Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Reuni Aksi 212, Pola Operasi Pemberangkatan 25 KA Direkayasa

Kompas.com - 02/12/2018, 13:14 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan rekayasa pola operasi pemberangkatan 25 KA dari Stasiun Gambir. Hal ini menyusul adanya reuni Aksi 212 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (2/11/2018).

Rekayasa pola operasi tersebut yakni dengan memberhentikan luar biasa (BLB) pemberangkatan ke 25 KA tersebut di Stasiun Jatinegara untuk proses naik penumpang.

"Ini untuk mengantisipasi para penumpang yang kesulitan berangkat dari Stasiun Gambir," ujar Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo, seperti dikutip dari siaran pers, Jakarta.

"Jadi kami memberikan alternatif untuk naik dari Stasiun Jatinegara. Dan PT KAI juga telah menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang disana,” sambung dia.

Beberapa KA yang terkena rekayasa pola operasi diantaranya Argo Parahyangan, Argo Muria, Argo Jati, Argo Bromo Anggrek Pagi, Cirebon Ekspres, dan Gajayana. Waktu pemberangkatan 25 KA tesebut dimulai pukul 05.05 WIB hingga 18.15 WIB.

PT KAI menghimbau calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal.

Selain itu, KAI juga mengingatkan kembali agar calon penumpang memastikan nama yang tertera pada tiket atau kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com