Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Jadi Maskapai Penerbangan Murah Terbaik Dunia

Kompas.com - 03/12/2018, 07:19 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - AirAsia dinobatkan sebagai maskapai penerbangan berbiaya rendah (low cost carrier/ LCC) terbaik di dunia pada gelaran World Travel Awards (WTA).

"Suhaila Hassan dan Audrey Progastama Petriny mewakili AirAsia Group yang menerima penghargaan dalam upacara gala gelaran di Portugal," sebut pernyataan  AirAsia, Sabtu (1/12/2018).

AirAsia mendapatkan suara terbanyak dari para wisatawan dan eksekutif industri dengan menyisihkan maskapai LCC dunia lainnya seperti Southwest Airlines, JetBlue, Ryanair, dan kandidat lain.

Maskapai asal Malaysia ini juga membawa pulang penghargaan untuk awak kabin maskapai penerbangan murah terbaik di dunia untuk kedua kalinya berturut-turut.

Baca juga: Garuda Kembali Buka Rute Penerbangan Jakarta-London

CEO AirAsia Group Bo Lingam mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan berbagai upaya dari digitalisasi hingga perbaikan pelayanan.

“Selain banyak inisiatif secara digital, seperti sistem pengenalan wajah dari Clearance Experience System Cepat (FACES) dan program Freedom Flyer, kami juga telah membangun tim Customer Happiness untuk terus meningkatkan kemampuan dalam melayani para konsumen," sebut dia.

"Hal ini karena untuk mewujudkan pelayanan kepada pelanggan yang gesit dan responsif dengan satu sentuhan tombol saat bepergian, dan kami bekerja keras untuk mewujudkannya," tambahnya.

Baca juga: Cara Maskapai Penerbangan Murah agar Tetap Meraup Untung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com