Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Commonwealth Luncurkan Kartu Debit Platinum dan World

Kompas.com - 04/12/2018, 17:44 WIB
Mutia Fauzia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Commonwealth (Bank Commonwealth) bekerja sama dengan Mastercard meluncurkan Kartu Debit Mastercard World untuk nasabah affluent (Premier) atau nasabah dengan kemampuan ekonomi di atas rata-rata dan Kartu Debit Mastercard Platinum untuk nasabah emerging affluent (menengah atas) khususnya milenial atau pekerja tahun pertama.

Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati mengatakan, kartu ATM dan debit merupakan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK) yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk menunjang kebutuhan transaksi dan pembayaran mereka.

Berdasarkan data dari Bank Indonesia, jumlah APMK terutama kartu ATM dan Debit yang beredar di tanah air mencapai sekitar 154 juta kartu di bulan September 2018.

"Oleh karena itu, Bank Commonwealth bersama dengan Mastercard yang merupakan mitra strategis kami, menghadirkan Kartu Debit MasterCard World dan Platinum. Kami percaya kartu-kartu debit ini akan dapat melengkapi kebutuhan gaya hidup segmen affluent terutama yang memiliki hobi traveling, serta segmen emerging affluent,” jelas Lauren kepada awak media di Jakarta, Selasa (4/11/2018).

Lauren lebih lanjut menjelaskan, peluncuran kartu debit ini merupakan konversi dari kartu debit maestro sebelumnya. Kerja sama dengan Mastercard ini dilakukan lantaran Mastercard memiliki jangkauan yang lebih besar di berbagai e-commerce. Adapun hingga saat ini, setidaknya terdapat 170.000 kartu debit yang sudah digunakan oleh nasabah Bank Commonwealth.

Sementara, melalui kerja sama dengan Mastercard, Bank Commonwealth menargetkan dapat menambah jumlah nasabahnya sebesar dua hingga tiga kali lipat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com