Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Diskon Tambahan untuk Produk Lokal di Harbolnas

Kompas.com - 06/12/2018, 12:41 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Panitia Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) Indra Yonathan mengatakan, ada diskon khusus untuk produk-produk lokal yang dijual selama gelaran belanja online tersebut.

Produk lokal akan diberi diskon tambahan,” ujar Indra kepada Kompas.com, Kamis (6/12/2018).

Diskon ini diberikan kepada konsumen yang berbelanja produk lokal pada hari pertama gelaran Harbolnas yakni tanggal 11 Desember 2018. Hari pertama tersebut, memang disebut Yonathan sebagai harinya produk-produk lokal.

“Satu hari khusus untuk mendorong penjualan produk atau merek-merek lokal. Kita ingin mengirim pesan kepada seluruh konsumen di Indonesia bahwa merek lokal untuk didukung keberadaannya,” papar Yonathan saat Grand Launchinh Harbolnas 2018 di Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Baca juga: Harbolnas 2018 Digelar Dua Hari, Satu Hari Khusus Produk Lokal

Memang saat tanggal 11 Desember nanti tidak hanya produk-produk lokal saja yanh dipajang. Namun, produk lokal selama sehari itu akan diberi tempat spesial.

“Semua produk (dijajakan) hanya akan tambahan exposure untuk produk lokal,” jelas Yonathan ketika dihubungi Kompas.com.

Tak tanggung-tanggung, Yonathan memasang target Rp 1 triliun untuk jumlah transaksi dari produk lokal ini dari target seluruh jumlah transaksi Harbolnas 2018 sebesar Rp 7 triliun.

Satu hari khusus untuk produk lokal ini merupakan kali pertama sejak Harbolnas diselenggarakan 2012 lalu, di mana akan ada 300 peserta e-commerce berlomba-lomba menjajakan produk dengan diskon termurahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com