Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi The Best Marketing Minister Tourism of ASEAN, Arief Yahya Makin "PeDe"

Kompas.com - 06/12/2018, 21:22 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya diganjar penghargaan The Best Marketing Minister Tourism of ASEAN.

Arief menerima penghargaan tersebut dari Philip Kotler, seorang suhu Marketing kelas dunia, Hermawan Kartajaya dan Hooi Den Huan dalam gelaran Markplus Conference, di Jakarta, Kamis, Kamis (6/12/2018).

“Sebuah kehormatan bagi saya, terima kasih. Ini merupakan penghargaan bagi seluruh upaya dan dedikasi seluruh jajaran Kementerian Pariwisata,” ujar Arief,

Dengan penghargaan ini, Arief mengaku bisa lebih percaya diri untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia lewat National Brand Wonderful Indonesia.

Baca juga: MarkPlus: Shopee, Tokopedia, dan Lazada Kuasai Pasar E-Commerce Indonesia

Ada 3 penilaian mendasar yang mennganjar Arie Yahya menerima penghargaan ini. Pertama adalah konsistensi. Peforma pariwisata yang mencapai pertumbuhan 22 persen atau tiga kali lipat. Kemudian, exponential growth setiap tahun juga menunjukkan konsistensi pada performa kinerja pariwisata Indonesia.

Kedua, kompentensi yakni salah satu dampak dari apa yang telah dilakukan Kementerian Pariwisata, melalui Arief adalah kepercayaan yang diberikan internasional kepada Indonesia. Adanya pengakuan-pengakuan bergengsi tingkat nasional dan internasional hingga investasi pariwisata yang semakin besar.

Terakhir adalah kolektivitas yakni keberhasilan pariwisata tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Kementerian Pariwisata. Arief dinilai berhasil mengaktivasi stakeholder untuk bersama-sama menyukseskan pariwisata Indonesia.

"Saya terapkan WIN Way, Wonderful Indonedia Way! Jurusnya 3S. Ini untuk membangun budaya kerja atau corporate culture Kemenpar, yakni Solid, Speed, Smart," ucap Arief.

Sebagai informasi, Arief juga didapuk menjadi Ketua Tim Dewan Juri Marketeer of The Year (MoTY) selama 5 tahun berturut-turut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com