Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri PUPR Dorong Millenial Segera Punya Rumah, Mengapa?

Kompas.com - 10/12/2018, 15:58 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, akan ada skema baru kepemilikan rumah yang akan diluncurkan tahun 2019. Dengan adanya skema ini, jangan sampai kaum muda tidak bisa memiliki hunian.

“Akan ada skema baru untuk memudahkan millenial punya rumah. Anda harus segera memiliki (rumah), jangan terlena dengan apa yang anda dapatkan sekarang,” ujar Basuki di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Hal tersebut disampaikan oleh Basuki karena ke depan nilai uang akan naik. Sehingga, untuk memiliki hunian yang layak, perlu untuk dipersiapkan dan direncanakan sejak dini.

Baca juga: 2019, Menteri PUPR Siapkan KPR bagi Milenial Tanpa Batasan Penghasilan

“Mungkin tidak ada batasan gaji, Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang sekarang terbatas Rp 4 juta-7 juta,” tuturnya.

Dia menambahkan, nantinya millenial bisa membangun rumah sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Yang penting, millenial memiliki kemampuan finansial untuk membiayai rumah impiannya.

“Ini diharapkan mau untuk membangun rumah sebesar apapun, silakan, yang penting anda mampu untuk membayar rumah itu,” imbuhnya.

Basuki menegaskan, millenial jangan sampai tidak memikirkan untuk punya hunian sehingga terus mengundur-undur rencana tersebut.

“Kalau Anda enggak punya rumah, arep opo sampeyan ini?” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com