Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Padiciti.com dan TrueMoney Optimistis Penjualan Tiket Kereta Api Meningkat

Kompas.com - 11/12/2018, 21:40 WIB
Murti Ali Lingga,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Padiciti.com dan TrueMoney, optimistis penjualan tiket kereta api akan meningkat ke depannya. Ini menyusul kerja sama yang telah terbentuk antar dua perusahaan.

"Kami berharap pertumbuhan transaksi (tiket kereta api) yang signifikan. Kerja sama ini sangat strategis," kata Direktur Utama Indo Corpora Investama, Budi Santoso Asmadi di Grand Rubina Business Park, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

Budi mengatakan, kerja sama dengan TrueMoney akan memberikan dampak positif terhadap penjualan tiket yang selama ini telah berjalan. Sebab, TrueMoney sudah memiliki pangsa pasar dan pelanggan di Indonesia.

"Saat ini kita sedang mengintegrasikan sistem dengan TrueMoney," ujarnya.

Meskipun demikian, Budi enggan menyebutkan berapa penjualan tiket kereta api yang telah dilayani selama ini. Baik rincian perhari maupun bulanan. Akan tetapi ia mengklaim terjadi peningkatan atau pertumbuhan.

"Itu (jumlah transaksi) tidak bisa saya sebutkan. Sebenarnya bisa dikalkulasi sendiri melihat tren penggunaan kereta api oleh masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Bussiness Development Senior Manager TrueMoney, Restianto menuturkan, kerja sama ini akan memberikan keutungan bersama. Karena memiliki misi untuk memberikan kemudahan layanan untuk mendapatkan tiket kereta api.

"Sama-sama menguntungkan, TruMoney menjadi perpanjangantangan Padiciti.com dalam penjualan tiket kereta api," kata Restianto.

Restianto menjelaskan, pihaknya akan memberikan kumudahan bagi masyarakat Indonesia untuk memperoleh tiket kereta api. Karena, hingga kini terdapat 16.000 agen TrueMoney seluruh Indonesia yang siap melayani pemesanan tiket.

"Setiap agen, sehari rata-rata transaksi 3-5 per hari. Transaksinya akan cukup tinggi, espektasi kita lebih sepuluh transaksi per hari (setelah kerja sama)," sebutnya.

Ia juga berharap, layanan yang dihadirkan TrueMoney dan Padiciti.com dapat memberikan kontibusi pada penjulaan tiket. Apalagi, pengguna aplikasi TrueMoney saat ini sudah mencapai 24.000.

Perusahaan berbasis e-commerce travel dan bussiness agregator, Padiciti.com menggandeng TrueManoney Indonesia untuk memperluas penjualan tiket kreta api di Indonesia. Kedua perusaahaan ini telah menjalin kesepakatan sama dengan meneken nota kerja sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com