Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Keluarga Korban Lion Air JT 610 Gelar Aksi Damai

Kompas.com - 13/12/2018, 12:34 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 akan melakukan aksi damai di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Dalam aksi tersebut, mereka meminta pemerintah kembali melakukan pencarian kepada 64 korban yang hingga kini belum juga ditemukan.

"Kita akan melakukan aksi di depan Istana (Merdeka) pukul 15.00 WIB. Diperkirakan akan diikuti 50 orang," ujar salah satu keluarga korban, Anton Sahadi saat dihubungi Kompas.com, Kamis.

Selain meminta pemerintah melakukan pencarian ulang, lanjut Anton, pihak keluarga juga menuntut agar proses pencairan hak ahli waris dipercepat.

Baca juga: Puluhan Keluarga Korban JT 610 Tolak Pemberian Santunan dari Lion Air


"Meminta pembayaran segera tanpa syarat uang asuransi yang menjadi hak kami," kata Anton.

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT-610 dengan registrasi PK-LQP jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Pesawat yang membawa 189 penumpang dan awak kabin itu jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, sekitar 13 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Korban yang berhasil teridentifikasi sebanyak 125 dari total 189 korban. Sementara itu, 64 korban tak teridentifikasi lantaran tidak ditemukan jasadnya atau bagian tubuh saat proses pencarian dan evakuasi berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com