Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Populer: Go-Jek Masuk Thailand hingga Dedi Dapat Mini Cooper Rp 12.000

Kompas.com - 17/12/2018, 05:08 WIB
Erlangga Djumena

Penulis

1. Go-Jek Luncurkan Layanan Terbatas di Thailand

 Go-Jek meluncurkan Get, layanan transportasi dan pengiriman di Thailand. Aplikasi Get saat ini masih berupa versi beta dan kehadirannya melengkapi persaingan dengan Grab di kawasan Asia Tenggara.

Dikutip dari Tech In Asia, Minggu (16/12/2018), pengguna di Thailand dapat mengunduh aplikasi Get melalui perangkat iOS maupun Android. Adapun aplikasi Get untuk mitra pengemudi telah bisa diunduh sejak bulan lalu.

Menurut pernyataan pihak Go-Jek, saat ini aplikasinya telah diunduh lebih dari 1.000 kali.

"Get baru saja meluncurkan fase pengujian beta terbatas di Bangkok, meliputi Chatuchak, Lad Prao, Wang Thong Lang, Bang Rak, dan Sathorn," kata pihak Go-Jek dalam pernyataannya.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga: Bos Go-Jek Masuk dalam Jajaran “2018 Bloomberg 50”

 

2. Malam Ini, Pesawat Sriwijaya Air Akan Dipasangi Logo Garuda Indonesia

Logo Sriwijaya Air di sayap pesawat Kompas.com/Josephus Primus Logo Sriwijaya Air di sayap pesawat
Seluruh pesawat milik maskapai Sriwijaya Air akan dipasangi logo maskapai Garuda Indonesia.

Hal tersebut dilakukan guna menindaklanjuti Kerja Sama Operasional (KSO) oleh Garuda dan Sriwijaya Air.

"Rencananya iya, logonya member of Garuda Indonesia (akan dipasangi) di bawah logo Sriwijaya Air," ujar Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Ikhsan Rosan saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (16/12/2018).

Selengkapnya baca di sini

Baca juga: Lagi, Garuda Indonesia Menjadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Pasifik

3. Dapat Mini Cooper Rp 12.000 saat Harbolnas, Apa Saja Pajak yang Harus Ditanggung Dedi?

Seorang pengemudi ojek online, Dedi Heryadi (36), mendapatkan sebuah mobil Mini Chooper dengan harga Rp 12.000 saat mengikuti hari belanja online nasional (Harbolnas) Bukalapak, Rabu (12/12/2018).DOK.DEDI HERYADI Seorang pengemudi ojek online, Dedi Heryadi (36), mendapatkan sebuah mobil Mini Chooper dengan harga Rp 12.000 saat mengikuti hari belanja online nasional (Harbolnas) Bukalapak, Rabu (12/12/2018).

 

Dedi Heryadi (36), seorang pengemudi ojek online, menjadi perbincangan banyak orang lantaran memperoleh mobil mewah Mini Cooper dengan hanya Rp 12.000 dari salah satu situs belanja online, Bukalapak.

Dedi terpilih setelah dilakukan pemilihan secara acak oleh Bukalapak untuk akun yang ikut fitur Serbu Seru Rp 12.000 dalam rangkaian Hari Belanja Online Nasional ( Harbolnas) pada 12 Desember 2018 lalu.

Meski begitu Bukalapak tak menanggung semuanya. Berbagai hal tetap diurus peserta terpilih lantaran mobil atau motor yang disediakan tersebut bukanlah hadiah namun berupa barang pembelian.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga: Harbolnas, Bermula dari Kampanye Belanja Online yang Aman

4. Dibayangi Perang Dagang, Boeing Buka Pabrik Pesawat di China

Pesawat generasi terbaru Boeing 737 MAX 8 mendarat di Boeing Field seusai menyelesaikan terbang pertamanya di Seattle Washington, Amerika Serikat, 29 Januari 2016. Pesawat ini merupakan seri terbaru serta populer dengan fitur mesin hemat bahan bakar dan desain sayap yang diperbaharui.AFP PHOTO/GETTY IMAGES/STEPHEN BRASHEAR Pesawat generasi terbaru Boeing 737 MAX 8 mendarat di Boeing Field seusai menyelesaikan terbang pertamanya di Seattle Washington, Amerika Serikat, 29 Januari 2016. Pesawat ini merupakan seri terbaru serta populer dengan fitur mesin hemat bahan bakar dan desain sayap yang diperbaharui.

Pabrikan pesawat Boeing Co membuka pabrik pesawat seri 737 pertamanya di China, Sabtu (15/12/2018). Ini dilakukan meski AS dan China masih dalam tahap gencatan perang dagang. Dikutip dari Reuters, Minggu (16/12/2018), pembukaan pabrik ini adalah investasi strategis Boeing.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com