Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Javara Dapat Tawaran Buka "Concept "Store di Luar Negeri

Kompas.com - 18/12/2018, 07:36 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Javara, Helianti Hilman mengaku perusahaannya akan membuat sejumlah concept store di luar negeri. Hal ini dilakukan untuk merespon pasar mancanegara yang antusias mengkonsumsi produk pangan organik asal Indonesia.

"Kita rencananya yang kita ekspor bukan produk lagi, tapi concept store," ujar Helianti di Jakarta, Senin (17/12/2018).

Helianti mengaku mendapat tawaran untuk membuka toko di Melbourne, New York dan London. Namun, dia belum bisa memastikan kapan toko tersebut akan dibuka.

"Jadi di Indonesia kita ada tawaran buka di Semarang, Bandung. Di luar negeri di Melbourne, New York dan London. Cuma kita akan lihat dari Jakarta dan Bali," kata Helianti.

Helianti menjelaskan, concept store itu dinamai Javara Culture. Di toko tersebut konsumen akan mendapat pengalaman berbeda ketika berbelanja di tempat lain.

"Trend dunia retail kan banyak yang tutup, kecuali mereka yang giving the experience. Nah jadi kita baru launch booth di Jakarta dan Bali Javara Culture namanya, jadi konsumen di situ bisa shop and learn. Kita ada tempat belanja, mereka bisa makan dan kita ada coocking class, food lab, dimana mereka bisa learn create food, food workshop," ucap dia.

Javara merupakan produsen penghasil olahan pangan organik khas Indonesia yang sukses di mancanegara. Produk Javara memiliki ciri khas menonjolkan kearifan lokal Indonesia.

Misalnya, produk beras Javara dinamai dengan nama khas Indonesia seperti, Andel Abang, Cempo Merah, Wangi Menyan, Jenggot Netep dan Menthik Susu, dikemasnya dengan berat antara 400 gram dan 5 kilogram.

Berbeda dengan kemasan beras pada umumnya, Javara mencantumkan kisah proses pembuatan produknya yang sehat dan diproduksi oleh petani yang ada di daerah terpencil Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com