Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andalan Finance Dapat Sertifikat ISO 9001:2015

Kompas.com - 19/12/2018, 05:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Andalan Finance Indonesia, anak usaha PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk mendapatkan sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dari The United Kingdom Accreditation Service dan Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Sertifikasi ini dikeluarkan oleh Badan Sertifikasi PT Lloyd's Register Indonesia. Lloyd’s Register merupakan  organisasi global penyedia layanan sertifikasi, validasi dan verifikasi terkait standar dan skema yang sudah diakui lebih dari 50 lembaga akreditasi di dunia.

“Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2015 ini adalah bukti komitmen dan kemampuan Andalan Finance untuk secara konsisten menyediakan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai persyaratan hukum dan berstandar Internasional,” ucap Frans F Rundengan, Presiden Direktur Andalan Finance dalam pernyataannya, Selasa (18/12/2018).

Baca juga: Andalan Finance Dapat Kucuran Kredit Rp 100 Miliar

Pada November 2018, Andalan Finance kembali mendapatkan pendanaan sebesar
Rp 200 miliar dari PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk.  Kerja sama kedua kalinya dengan BTPN, sebut Frans, mengisyaratkan masih tingginya tingkat kepercayaan perbankan kepada Andalan Finance.

Proses sertifikasi berlangsung selama kurang lebih 8 bulan yang meliputi Kick-off ISO, Gap Analysis, Training & Workshop, Business Process Mapping, Sosialisasi untuk Kantor Pusat dan Kantor Cabang (Alam Sutera, Semarang-1, Purwokerto), Audit Internal, dan Consultant Review.

Dilakukan pula audit Management Review Meeting dan Audit Eksternal, yang seluruh kegiatannya dibantu oleh Robere & Associates.  Robere & Associates merupakan Management Consulting ISO 9000 pertama di Asia sejak tahun 1992.

Baca juga: Andalan Finance Dapat Kredit 5 Juta Dollar AS dari Perusahaan Singapura

Frans menuturkan, Andalan Finance telah mengambil langkah maju untuk melakukan peningkatan layanan secara terus menerus kepada pelanggan.  Andalan Finance juga memastikan memiliki sistem dan proses yang dibutuhkan untuk menyediakan layanan berkualitas secara konsisten dan regular serta dapat dikuantifikasi.  


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com