Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Usaha Pertamina Percepat Produksi Sumur Migas di Jabar

Kompas.com - 19/12/2018, 09:04 WIB
Aprillia Ika

Editor

KOMPAS.com - PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero), akan mempercepat rencana pengeboran sumur minyak dan gas (migas) di Desa Jatimunggul, Kecamatan Trisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar).

Seharusnya, pengeboran sumur migas ini akan dilakukan pada 2019 namun dipercepat pada Desember 2018.

Hal ini dilakukan untuk mendorong kenaikan total produksi minyak PT Pertamina EP Asset 3 dari saat ini sebesar 1.442 BOPD dan 2,8 MMSCFD.

“Hal ini diharapkan akan menambah produksi PT Pertamina EP Asset 3 sebesar 250 BOPD,“ kata Pjs Project Manager BBS-ABG Development Project Yulian Wahyudi, melalui rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (19/12/2018).

Baca juga: Amien Sunaryadi: Defisit Migas Akan Lebih Besar Tahun Depan

Menurut dia, percepatan pengeboran dilakukan oleh BBS & ABG Development Project menggunakan rig PDSI #38.2/D1000E dengan target kedalaman akhir 2.270 meter. Percepatan pengeboran dilakukan sejak 13 Desember 2018. 

Dia menambahkan, saat ini Pertamina EP Asset 3 memiliki empat sumur yang berproduksi yaitu ABG-001, ABG-002, ABG-003 dan ABG-004.

Pertamina EP Asset 3 juga memiliki dua rencana pengeboran sumur migas di tahun 2019 yaitu ABG-B2 dan ABG-B3. Sementara sumur migas di Indramayu yang dipercepat pengeborannya ini dinamakan sumur ABG-B1.

Direktur Pengembangan dan Penemuan Cadangan Baru PT Pertamina EP John H Simamora mengapresiasi PT Pertamina EP Asset 3 untuk melakukan percepatan pemboran sumur migas di Jabar ini.

“Percepatan pengeboran ini merupakan prestasi PT Pertamina EP yang mampu melaksanakan pengeboran lebih cepat pada waktunya. Dengan komitmen yang kuat dan koordinasi yang baik target perusahaan dapat tercapai," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com