Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-tsunami Selat Sunda, Uang Pesanan Kamar Hotel di Tanjung Lesung Dikembalikan

Kompas.com - 24/12/2018, 18:55 WIB
Murti Ali Lingga,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Jababeka Group selaku pengelola kawasan wisata Tanjung Lesung menyatakan, akan mengembalikan uang (refund) kepada wisatawan yang sudah memesan kamar hotel di lokasi tersebut jika belum menempatinya.

Ini menyusul bencana tsunami dan gelombang besar di Selat Sunda yang menerjang kawasan itu pada Sabtu (22/12/2018) malam.

"Kalau memang batal, tentunya mereka belum pakai (maka uangnya dikembalikan)," kata Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono kepada wartawan di Jakarta Pusat, Senin (24/12/2018).

Setyono menerangkan, ketika bencana itu terjadi semua kamar hotel di kawasan kawasan wisata Tanjung Lesung sudah penuh semua atau terpesan. Namun, tak diketahui apakah saat kejadian semua wisatawan yang memesannya berada di hotel.

Baca juga: Butuh Rp 150 Miliar Bangun Kawasan Tanjung Lesung Seperti Semula

"Fully booked (sudah terpesan semua). Malah tenda pun dipakai, kontainer dipakai," sebutnya.

Dia menuturkan, terdapat lima buah hotel di kawasan wisata Tanjung Lesung yang biasanya dipesan dan digunakan para wisatawan atau pelancong. Total kamar ada sekitar 250 kamar.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com