Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut 2019, Kementerian BUMN Gelar Doa Bersama

Kompas.com - 31/12/2018, 14:55 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar acara dzikir dan doa bersama atas kinerja sepanjang tahun 2018. Acara itu digelar di Masjid Ar-Rayyan Kementerian BUMN.

"Ini yang pertama sejak 20 tahun terakhir (dzikir dan doa bersama)," ujar Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro dalam siaran pers, Senin (31/12/2018).

Doa bersama digelar sebagai rasa syukur atas kerja keras BUMN sepanjang 2018. Mulai dari menyelesaikan holding migas hingga menyelesaikan akuisisi saham mayoritas PT Freeport Indonesia lewat Inalum.

Selain itu, doa juga dipanjatkan untuk pegawai dan keluarga pegawai BUMN yang diterpa musibah pada 2018. Mulai dari bencana gempa Lombok dan Palu, hingga Tsunami Selat Sunda.

"Adapula keluarga besar BUMN yang gugur di Papua akibat aksi kelompok bersenjata," kata dia.

Usai menggelar dzikir dan doa bersama, Kementerian BUMN juga meresmikan pendirian Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Yayasan ini menjadi wadah bagi seluruh BUMN dalam setiap program penyaluran bantuan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengembangkan ekonomi, peningkatan kualitas pendidikan hingga kesehatan.

Acara dia bersama itu dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno bersama jajaran Eselon I dan direksi BUMN serta ratusan pegawai Kementerian BUMN dan BUMN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com