Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga: Sewa Tempat di Rest Area Tol Trans Jawa Mulai Rp 150.000 Per Meter

Kompas.com - 03/01/2019, 15:31 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk sedang mempersiapkan peluang bisnis bagi jaringan ritel minimarket sepanjang jalur tol Trans Jawa (rest area). Adapun sewa tempatnya hanya Rp 150.000 per meter persegi per bulan.

General Manager Tempat Istirahat dan Pelayanan Jasa Marga, Hubby Ramdhani mengatakan, pihaknya membanderol harga sewa bagi ritel minimarket yang tertarik berdasarkan beberapa variasi sesuai dengan lokasinya.

"Harga sewa bervariasi sesuai dengan lokasinya, mulai dari Rp 150.000 per meter persegi per bulan," ujar dia kepada Kontan.co.id pada, Rabu (2/1/2018)..

Dia menyebutkan, saat ini potensi bisnis ritel minimarket sangat baik karena bisa melayani kebutuhan perjalanan bagi pengguna jalan tol.

Baca juga: Menhub Yakin Tol Trans Jawa Bisa Turunkan Kemacetan Secara Drastis

Selain itu juga dengan adanya minimarket bisa membantu para pengguna jalan melakukan transaksi isi ulang uang dalam bentuk elektronik.

"Potensi minimarket sangat baik, karena selain melayani kebutuhan perjalanan pengguna jalan tol, juga dapat membantu pengguna jalan untuk isi ulang uang elektronik," katanya

Oleh karena itu Hubby menyebutkan, pihaknya akan lebih mengutamakan para tenant atau pebisnis ritel minimarket yang berada di wilayah ataupun daerah setempat. Namun, ada juga yang basisnya nasional.

"Tenant diutamakan dari daerah setempat, ada pula yang basisnya nasional," sebutnya.

Sebagai informasi PT Jasa Marga properti (JMP) akan menyediakan tempat istirahat atau luasan ruang yang diperuntukkan untuk komersial sampai dengan 50 persen dari luasan lahan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri PUPR No 10/PRT/M/2018, 30%nya dialokasikan untuk UMK dan Koperasi.  (Erviana Bastian)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul  Jasa Marga: Sewa tempat di rest area Rp 150.000 per meter persegi


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com