Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Resolusi Bill Gates di Tahun 2019?

Kompas.com - 03/01/2019, 18:48 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber CNBC

NEW YORK, KOMPAS.com - Sudah menjadi hal lumrah bila tahun baru disambut dengan cara menyusun sejumlah resolusi berisi cita-cita dan harapan yang akan dicapai tahun ini. Resolusi pun membantu Anda dalam menyusun strategi, baik dalam bisnis maupun karier.

Nah, bagaimana dengan miliarder sekaligus pendiri Microsoft Bill Gates? Ternyata, Gates mengaku tidak pernah secara spesifik menyusun resolusi tahun baru.

Meski demikian, Gates mengaku selalu berkomitmen untuk memasang tujuan yang jelas. Tidak hanya itu, ia juga menyusun rencana untuk mencapainya.

"Walaupun saya tidak pernah membuat resolusi Tahun Baru, saya selalu berkomitmen memasang tujuan-tujuan yang jelas dan menyusun rencana untuk mencapainya," kata Gates dalam blog yang ditulisnya seperti dikutip dari CNBC, Kamis (3/1/2018).

Baca juga: Jack Ma Muda Ternyata Pernah Membenci Bill Gates, Ini Alasannya

Gates menyebut, seiring dengan bertambahnya usia, kedua hal tersebut menjadi hal yang biasa dilakukannya.

Di tahun mendatang, Gates pun menyatakan keinginannya untuk mempelajari bagaimana teknologi dapat memengaruhi dua aspek dalam kehidupan. Kedua aspek tersebut memicu pertanyaan etikal dan sosial yang rumit.

Salah satu aspek tersebut adalah keseimbangan antara privasi dan inovasi dalam bidang-bidang seperti pendidikan dan kesehatan. Gates ingin mencari cara untuk memanfaatkan data guna memperoleh pandangan terkait asesmen pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan, namun pada saat yang sama juga melindungi privasi individu.

Baca juga: 17 Fakta di Balik Kesuksesan Bill Gates

Gates pun sangat senang dengan penggunaan teknologi di dunia pendidikan.

Terkait tahun baru, ia menegaskan bahwa kemajuan teknologi membuatnya optimis. Ini khususnya dalam tujuan untuk memberantas penyakit seperti polio dan alzheimer.

Ia pun yakin dengan kemampuan teknologi untuk memperbaiki kehidupan manusia.

"Apa yang menjalin semua itu adalah keyakinan saya bahwa inovasi dapat menyelamatkan banyak jiwa dan memperbaiki kesejahteraan. Banyak orang menganggap remeh terkait bagaimana inovasi akan membuat hidup lebih baik," jelas Gates.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com