Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Strategi Jiwasraya Perbaiki Kinerja Tahun 2019

Kompas.com - 08/01/2019, 16:16 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor


JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Hexana Tri Sasongko menyatakan, pihaknya telah memiliki sejumlah langkah dalam meningkatkan kinerja sepanjang 2019.

Salah satunya dengan meningkatkan penjualan produk asuransi kepada peserta baru dan menambah manfaat produk asuransi kepada peserta eksisting.

"Saat ini kami punya sekitar 7 juta peserta, kalau setiap peserta tersebut kami tambah satu produk lagi, itu sudah luar biasa. Kami sebutnya create new business value," kata Hexana di Kementerian BUMN, Selasa (8/1/2019).

Ke depan, lanjut Hexana, perseroan juga akan mengembangkan varian produk asuransi yang sifatnya lebih sederhana dan kekinian. Produk dimaksud yakni asuransi mikro dengan premi yang ringan.

Baca juga: Dirombak, Ini PR yang Harus Diselesaikan Jajaran Direksi Jiwasraya

Produk yang dikembangkan ke depan adalah produk yang berorientasi memberikan proteksi dengan komponen investasi yang tidak mengandung risiko guaranteed return.

"Dalam waktu dekat kami akan mengeluarkan produk simpel, lebih ke retail micro insurance. Itu akan lebih produktif, karena bukan bersifat utang," ujar Hexana.

Selain itu, perseroan juga melakukan efisiensi agar bebannya bisa berkurang. Perseroan juga mengembangkan platform digital yang bertujuan meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

Jiwasraya juga akan meningkatkan pemanfaatan aset tidak produktif. Kemudian, perseroan juga fokus membenahi investasi sehingga tidak lagi mengalami ketidakcocokan yang mengakibatkan penundaan pembayaran polis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com