Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Kaji Beri Potongan Harga Bagi Guru dan Penjaga Perbatasan

Kompas.com - 13/01/2019, 07:12 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia tengah mengkaji kebijakan memberikan potongan harga tiket pesawat bagi para penjaga perbatasan dan para guru di pedalaman.

"Garuda Indonesia juga sedang membahas untuk memberikan potongan harga bagi para penjaga perbatasan dan para guru dipedalaman sebagai apresiasi Garuda Indonesia atas dedikasi mereka kepada Bangsa dan Negara," ujar Vice President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Tbk, M Ikhsan Rosan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/1/2019).

Ikhsan menambahkan, pihaknya juga sudah memiliki program pemberian potongan harga khusus kepada veteran, manula, dan pelajar.

"Garuda Indonesia memberlakukan potongan harga hingga 25 persen bagi penumpang manula, veteran dan pelajar tersebut melalui program promo khusus maskapai," kata Ikhsan.

Selain itu, lanjut Ikhsan, pihaknya juga telah menurunkan harga tiket pesawat di rute dan jam tertentu pasca-libur Natal dan Tahun Baru 2019.

"Pada jam tertentu pada rute-rute tertentu dengan demand yang sudah mulai normal, Garuda Indonesia Group sudah menerapkan subclass harga moderat atau lebih rendah sesuai supply dan demand," ucap dia.

Beberapa rute penerbangan yang sudah mulai menunjukkan demand normal tersebut, yakni rute-rute ke Denpasar, Jogjakarta, dan Surabaya.

Di rute-rute tersebut, Garuda telah memberlakukan harga moderat atau lebih rendah dengan potongan hingga lima puluh persen setelah sebelumnya dominan menawarkan harga batas atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com