Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Komisi VII Sindir Jonan Sering Absen Rapat Dengan DPR

Kompas.com - 15/01/2019, 21:39 WIB
Ambaranie Nadia Kemala Movanita ,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi VII Fraksi Gerindra Ramson Siagian menyindir Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan yang kembali tak menghadiri rapat bersama Komisi VII.

Jonan dijadwalkan hadir dalam rapat kerja dengan Komisi VII, Selasa (15/1/2019) siang. Namun, rapat tersebut dibatalkan karena Jonan tidak hadir. Ramson mengatakan, bukan sekali Jonan absen sidang.

"Masa persidangan sebelumnya satu masa persidangan pak Jonan tidak hadir. Sekarang, nanti reses lagi, tidak hadir," ujar Ramson di ruang rapat Komisi VII, Kompleks DPR RI, Jakarta.

Hal tersebut dia sampaikan dalam rapat dengar pendapat bersama Kementerian ESDM, Kementerian Lingkungan Hidup, dan PT Inalum yang membahas masalah izin lingkungan PT Freeport Indonesia. Dalam rapat tersebut, banyak pertanyaan yang diajukan pimpinan maupun anggota Komisi VII.

"Tolong menjelaskan secara detail dan terperinci, terutama yang mewakili Menteri ESDM, yang tadinya direncanakan rapat jam 11.00, tapi pak pak Jonan tidak berkenan," kata Ramson.

Ramson mengatakan, di era pemerintahan sebelumnya, belum pernah ada menteri yang mengabaikan rapat-rapat penting di DPR. Apalagi sampai satu masa persidangan sama sekali tidak hadir. Ia menambahkan, Komisi VII akan menyurati Presiden Joko Widodo untuk menegur Jonan.

"Tadi sudah diputuskan di sini akan diminta dari pimpinan DPR memberikan peringatan dan surat langsung ke bapak presiden. Jadi tolong disampaikan menteri pak ESDM sekarang ini merasa kuat," kata Ramson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com