Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bidik Ekspansi, Pebisnis Indonesia dan Thailand Gelar "Business Matching"

Kompas.com - 16/01/2019, 13:17 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaku bisnis Indonesia dan Thailand akan menggelar kegiatan business  matching dan saling memperluas jejaring. Kegiatan ini diharapkan mampu membuka peluang ekspansi bagi kedua pihak.

"Thailand dan Indonesia memiliki hubungan kuat dalam hal produk dan jasa yang terintegrasi ke dalam gaya hidup masyarakat," kata Bhornbhat Punggok, Minister Councelor Commercial, Office of Commercial Affairs, Royal Thai Embassy Jakarta dalam keterangannya, Rabu (16/1/2019).

Punngok menuturkan, para pelaku bisnis Thailand ingin mencari peluang perdagangan dan investasi dengan pelaku bisnis Indonesia. Diharapkan pula pelaku bisnis Indonesia dapat memperoleh peluang yang sama.

Baca juga: Masa Suatu Saat Harus Impor Bumbu Rawon Halal dari Thailand?

"Indonesia adalah negara dengan potensi ekonomi yang besar. Pebisnis Thailand ingin mencari peluang dengan komunitas bisnis Indonesia," sebut Punngok.

Untuk mendukung misi tersebut, kegiatan Thailand-Indonesia Business Matching and Network 2019 akan digelar di Jakarta, 14-15 Februari 2019 mendatang. Sebanyak 25 pebisnis Thailand akan hadir dalam acara tersebut.

Mereka berasal dari tiga sektor industri, yakni suku cadang otomotif, material konstruksi perumahan atau perangkat elektronik rumah, serta produk kesehatan atau alat dan perlengkapan medis.

Acara itu diinisiasi oleh Departement of International Trade Promotion dan Thai Trade Center (Jakarta). Keduanya merupakan bagian dari Kementerian Perdagangan Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com