Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandiri Adakan Pertemuan Antar-investor

Kompas.com - 21/01/2019, 15:24 WIB
Mutia Fauzia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comBank Mandiri bersama Mandiri Sekuritas dan Jefferies akan menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2019. Forum tahunan ini akan mempertemukan investor dalam dan luar negeri guna mendorong peningkatan investasi di Indonesia.

Tema Mandiri Investment Forum tahun ini bertajuk "Indonesia: Invest Now!" dan akan diikuti sekitar 600 investor dan pelaku bisnis dari dalam dan luar negeri, dan akan digelar pada 28 Januari hingga 1 Februari 2019 di Jakarta.

Head of Mandiri Institute Moekti Soejachmoen mengatakan, forum ini akan menciptakan sinergi antara investor, pelaku usaha, dan pemangku kepentingan agar mampu menangkap peluang investasi yang dapat mendukung upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Untuk mengakselerasi investasi, perlu sinergi seluruh pihak. Untuk itu, Bank Mandiri berkomitmen membantu memfasilitasi kebutuhan tersebut agar pertumbuhan ekonomi Indonesia yang baik dan berkelanjutan dapat dicapai,” kata Moekti ketika memberikan keterangan kepada awak media di kantornya, Senin (21/1/2019).

Mandiri Investment Forum pun bertujuan untuk mendorong investasi yang merata di berbagai daerah.

Selain itu, bertemunya investor dengan pemangku kepentingan bisa mendorong proses pembangunan infrastruktur dalam negeri menjadi lebih baik. Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,3 persen tahun ini. Sementara tahun lalu, realisasi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2018 diperkirakan naik menjadi 5,17 persen dari 5,07 persen di tahun 2017.

”Perlu strategi dan dukungan semua pihak agar target pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat terealisasi,” ujar Deputy Head of Equity Research Mandiri Sekuritas Tjandra Lienandjaja.

Sebagai catatan, dalam forum tersebut akan dilakukan diskusi yang akan dihadiri antara lain Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Chairman Mandiri Institute M. Chatib Basri.

Juga bakal ada one-on-one meeting untuk memperoleh informasi terkait peluang investasi terkini, baik dari regulator maupun dari pelaku usaha yang hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com