Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JNE Tegaskan Tidak Hentikan Kiriman Via Kargo Udara

Kompas.com - 08/02/2019, 22:11 WIB
Erlangga Djumena

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan jasa pengiriman JNE menegaskan bahwa pihaknya tidak melakukan penghentian pengiriman melalui kargo udara.

Hal ini terkait perusahaan jasa pengiriman menghentikan sementara kiriman melalui kargo udara.

"Sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres, sampai saat ini JNE tidak pernah menghentikan kiriman melalui kargo udara. Oleh karena itu, isu yang beredar tentang penghentian pengiriman melalui jalur udara oleh JNE adalah tidak benar," kata Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (8/2/2019).

Hal ini menurut dia, sesuai dengan komitmen JNE untuk selalu memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan dalam semangat “Connecting Happiness”.

Baca juga: Tarif Kargo Udara Naik, Apa Alasan Maskapai?

Dalam menjalankan proses bisnisnya sebut dia, keberhasilan JNE dalam menghantarkan kiriman seluruh pelanggan tidak lepas dari peran mitra, khususnya maskapai penerbangan.

"Oleh karena itu, kerja sama yang saling menguntungkan dengan penyedia jasa kargo udara tersebut harus terus terlaksana dalam rangka terciptanya iklim bisnis yang dapat men-support UKM dalam negeri," tambahnya.

Eri mengatakan, JNE juga mengapresiasi tanggapan baik pemerintah yaitu Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI terhadap aspirasi yang disampaikan oleh Asperindo, yakni dengan penyelenggaraan pertemuan antara pelaku jasa logistik pada Rabu (6/2/2019).

"Tujuan pertemuan ini untuk memajukan industri logistik dengan menganalisa tiap permasalahan agar solusi terbaik dapat dijalankan, termasuk tentang Surat Muatan Udara," sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com