Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mie Ayam Seharga Rp 3.000 Akan Rambah 15 Kota

Kompas.com - 23/02/2019, 20:38 WIB
Murti Ali Lingga,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood Tbk Divisi Bogasari akan mengelar Festival Mie 2019 di 15 kota pada Mei mendatang. Kegiatan serupa sudah pernah digelar tahun lalu.

Ketua Panitia Festival Mie Paguyuban Samiraos Purwasuka 2019, Warseno mengatakan, gelaran Festival Mie 2019 dilaksanakan atas kerja sama Bogasari dengan para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), mitra binaan yang tergabung dalam berbagai paguyuban.

Festival Mie 2019 akan digelar di 15 kota, antara lain Purwakarta, Bogor, Sukabumi, Jakarta, Cirebon, Palembang, Jambi, Malang, Solo, Surabaya dan kota lainnya.

Baca juga: Paguyuban UKM Bogasari Siapkan 3.000 Porsi Mie Ayam di GOR Sunter

Festival mie pertama akan berlangsung, Minggu (24/2/2019) di Kota Purwakarta," kata Warseno dalam keterangan resminya dikutip Kompas.com, Sabtu (23/2/2019).

Warseno menuturkan, Festival Mie 2019 ini diselenggarakan oleh Paguyuban Samiraos Purwasuka (Purwakarta, Subang, Karawang), yang merupakan paguyuban UKM mitra Binaan Bogasari. Pihaknya merasa bangga karena bisa menggelar event ini.

"Kami sebagai UKM mie ayam di wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang, bangga sekali bisa menyelenggarakan festival mie ini. Acara festival mie ini akan semakin mendekatkan para UKM pengrajin dengan penjaja dan masyarakat pembeli,” ujarnya.

Baca juga: Indomie Goreng Kerap Diisukan Mengandung Babi, Ini Kata Indofood

Sementara itu, Vice President Commercial Bogasari, Ivo Ariawan Budiprabawa menambahkan, ini menunjukkan bahwa mie ayam adalah salah satu usaha yang sangat menjanjikan dan terus bertumbuh. 

“Saking banyaknya orang yang suka mie ayam, menjadi peluang usaha yang sangat potensial khususnya bagi sektor UKM. Sebagai contoh, UKM mitra binaan Bogasari di sektor mie ayam secara nasional mencapai hampir 10 ribu,” kata Ivo.

Menurut Ivo, mie adalah makan yang sangat menarik dan amat disukai banyak orang dan semua usia. Salah satu jenis mie yang menjadi favoit berbagai kalangan adalah mie ayam.

Baca juga: Mudik Bersama, Indofood Berangkatkan 11.100 Pengusaha Warmindo

"Dalam festival di Purwakarta ini, 30 UKM pengrajin mie akan menjualn 3.000 porsi mei ayam dengan harga hanya Rp 3.000 per porsi. Sedangkan harga normal sehari-hari rata-rata minimal Rp 10.000 per porsi. Selain menyiapkan 3.000 porsi mie ayam, di acara ini disiapkan lima stan UKM yang menjual aneka jajanan pasar dan martabak," sebutnya.

Selain itu, alam festival juga akan digelar demo pembuatan mie sehat oleh baker dari Bogasari Baking Center (BBC), lomba menggulung mie mie ayam, dan lomba memasak mie ayam. "Masyarakat juga bisa belanja aneka bahan makanan dan minuman, serta minyak goreng produk Indofood Grup dengan harga bazaar," tambah Ivo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com