Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Sri Mulyani dan Dian Sastrowardoyo Saling Memuji...

Kompas.com - 28/02/2019, 12:21 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan aktris Dian Sastrowardoyo merupakan dua wanita Indonesia yang banyak dikagumi. Sebab, keduanya merupakan cerminan wanita modern yang cerdas nan cantik dan elegan.

Bagaimana ketika keduanya bertemu secara pribadi?

Sri Mulyani diketahui melakukan pertemuan dengan Dian. Pertemuan itu diinformasikan keduanya pada akun Instagram masing-masing, @smindrawati dan @therealdisastr. Pertemuan dilakukan di Kantor Kementerian Keuangan, Rabu (27/2/2019).

"Hari ini saya mendapat kunjungan tamu istimewa: Dian Sastro - (Dian Sastrowardoyo) - artis muda berprestasi, pemenang Best Actress di Piala Citra dan The Deauville Asian Film Festival," tulis Sri Mulyani, Kamis (28/2/2019).

Baca juga: Sri Mulyani Kagumi Kemajuan Korsel yang Ekspor Pertamanya Kulit Tikus

Sri Mulyani menuturkan, Dian bertemu dengan dirinya untuk melakukan diskusi mengenai pengembangan karier dan ketertarikannya untuk pengembangan akademik. Dian menyebut pertemuan tersebut sebagai sesi coaching atau mentoring.

"Pada akhirnya kita berdiskusi bagaimana kita sebagai perempuan muda menjalani pengalaman hidup, berkeluarga, dan perjalanan karir. Saya senang berbagi pengalaman dengan Dian," tutur mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

Sri Mulyani juga menjelaskan, mendengarkan cerita dan melihat seorang perempuan muda seperti Dian yang terus ingin meningkatkan diri dengan belajar dan meneruskan sekolah, membuat aktivitas yang makin beragam selain bermain film, juga kegiatan produktif lainnya. Dian pun diakui Sri Mulyani memiliki kepekaan dan kepedulian sosial, dengan kegiatan filantropisnya membantu anak tak mampu melalui pemberian beasiswa.

Baca juga: Cerita Sri Mulyani Diminta Tak Lagi Kejar-Kejar Pengusaha...

"Berkeluarga, memiliki dua anak, dan berbagai keberhasilan yang sudah dicapai tidak menghentikan Dian untuk terus membangun dan meningkatkan intelektualitasnya, untuk terus berkarya serta menjadi manusia yang produktif, inspiratif bagi perempuan lainnya. Saya yakin di Indonesia, banyak perempuan hebat seperti Dian yang terus menginspirasi perempuan lainnya untuk terus maju dan peduli dengan bangsa Indonesia dengan pikiran dan tindakan positif dan prestasi hebat. Go Girl!" tulis Sri Mulyani.

Dian pun mengunggah foto yang memperlihatkan pertemuannya dengan Sri Mulyani. Menurut Dian, Sri Mulyani adalah salah satu pahlawannya.

"This morning I got to meet one of my heroes, ibu @smindrawati. She is so inspiring in so many ways," ucap Dian.

Baca juga: Sri Mulyani: Jangan Ngeluh Lagi ke Pak Jokowi, Janji Ya...

Ia pun mengucapkan terima kasih atas waktu yang telah diluangkan Sri Mulyani untuk bertemu dengannya. Dian mengaku semakin semangat untuk belajar lagi mengenai topik-topik ekonomi pembangunan.

"Maybe every little girl born in this country should dream to grow up to be like you. Thank you for doing what you do," puji Dian kepada Sri Mulyani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com