Salin Artikel

Lewat Anak Usaha, Peruri Luncurkan Uang Elektronik


JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) mendirikan anak usaha yang bernama PT Peruri Digital Security (PDS). Modal awal yang dikeluarkan untuk membentuk anak usaha tersebut mencapai Rp 80 miliar. Salah satu produk yang dikeluarkan oleh PT PDS adalah e-money.

Prasetio, Direktur Utama Perum Peruri, mengatakan, pendirian anak usaha tersebut dimaksudkan untuk menghadapi populernya uang elektronik. "Perum Peruri dituntut dan harus mengikuti perkembangan serta dinamika pasar, khususnya yang mengarah pada teknologi berbasis digital," ujar Prasetio, Rabu (12/2/2014).

Lewat anak usahanya, perusahaan melakukan penandatanganan MoU dengan delapan institusi untuk mendukung industri e-money. Kedelapan institusi itu adalah PT Wahyu Kartumasindo Internstional, PT Cipta Srigati Lestari, PT Multipolar, PT Jati Piranti Solusindo (Jatis Solution), PT Angkasa Pura I Logistik, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, GHL Malaysia, dan Hard Rock Cafe Jakarta.

"Guna menjadi payment gateway yang netral, PT PDS tidak berafiliasi dengan lembaga keuangan manapun," ujar Kemal I Santoso, Direktur Utama PT PDS.

Sekadar informasi, PDS memiliki empat lini bisnis. Pertama, Smart Card Production & Personalization. Kedua, Digital Security & Certificate of Authority of Trasaction. Ketiga adalah Card Management System & Smart Loyalty Management System. Keempat, E-Authentication & Validation. "PDS melihat pada digital security merupakan peluang bisnis baru yang baik," tambah Kemal. (Fitri Nur Arifenie)

https://ekonomi.kompas.com/read/2014/02/12/1052353/lewat-anak-usaha-peruri-luncurkan-uang-elektronik

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.