Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Project Kooka, CSR Bidang Pendidikan yang Andalkan Boneka


KOMPAS.com - Project Kooka menjadi pilihan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT Michelindo Food International tahun ini dengan jangkauan enam kota yakni Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Malang, dan Denpasar. Perusahaan tersebut sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com pada Sabtu (22/7/2017), mengoperasikan 25 gerai makanan olahan berbasis ayam siap saji, Chick 'N Roll pada mal-mal premium di Indonesia.

Sejatinya, kata pendiri dan pemilik Chick ‘N Roll, Michelle E. Surjaputra, Proeject Kooka adalah kompetisi melukis boneka Kooka. "Boneka Kooka yang telah diwarnai akan di lelang dan hasilnya akan diberikan kepada Saab Shares dan Lets Share,” kata Michelle.

Dua lembaga tersebut, Saab Shares dan Lets Share, menjadi mitra Chick'N Roll untuk penyaluran dana CSR. Saab Shares merupakan rumah singgah untuk para penderita kanker yang sedang berobat dan rumah belajar yang didirikan oleh Sabrina Bensawan. Sedangkan, Lets Share adalah lembaga non profit yang membantu anak-anak yang membutuhkan. Pendiri lembaga ini adalah Dita Soedarjo, Dr. Christabella, dan Karenina Sunny.

Pada kegiatan kali ini, sebanyak 315 peserta dari keenam kota tadi ambil bagian. Para pemenang di masing-masing kota lalu mengikuti Grand Final Kooka Art Competition yang dilaksanakan di Artotel Thamrin, Jakarta. Karya terbaik yang terpilih mendapatkan hadiah Rp 10 juta.

Adapun karya peserta Kooka Art Competition akan dijual dengan harga Rp 300.000 per unit. “Terdapat sekitar 500 boneka Kooka yang sudah dilukis yang kami jual, yang dana hasil penjualannya juga akan kami sumbangkan ke yayasan,” pungkas Michelle E. Surjaputra.


https://ekonomi.kompas.com/read/2017/07/24/160736026/project-kooka-csr-bidang-pendidikan-yang-andalkan-boneka

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke