Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Pastikan IPO GMF Aero Asia Akhir September 2017

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury mengatakan, pada akhir bulan Juli ini GMF juga akan melakukan registrasi terkait IPO ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

"Terkait dengan GMF kami tetap akan lakukan IPO. Insya Allah di akhir bulan September targetnya," ujar Pahala saat konferensi pers di Kantor Garuda Indonesia Pusat, Tangerang, Kamis (27/7/2017). 

Mantan Direktur Keuangan Bank Mandiri ini menuturkan, tujuan dilakukannya IPO untuk mengembangkan bisnis GMF ke depannya. Pahala pun menargetkan pendapatan GMF tumbuh 20 persen setelah lakukan IPO.

Selain itu, tambah Pahala, GMF juga akan melakukan diversifikasi jenis usaha dengan melayani perbaikan komponen dan mesin pesawat. 

"Tadinya perbaikan body pesawat atau airframe. Nanti kami perbaikan engine. Jadi, kami tingkatkan pendapatan dari perbaikan engine dan component," tutur dia. 

Dalam hal ini, saham yang akan dilepas GMF Aero Asia sebanyak 30 persen. Dengan IPO ini, GMF juga menargetkan dana yang diperoleh hingga mencapai 300 juta dollar AS atau Rp 3,9 triliun

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/07/28/051000526/garuda-indonesia-pastikan-ipo-gmf-aero-asia-akhir-september-2017

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke