Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indomie, Makanan Sejuta Umat di Nigeria

Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, yang baru kembali dari Nigeria mengagumi popularitas salah satu produk mie instan asal Indonesia itu.

"Mulai dari masyarakat bawah sampai atas, itu luar biasa Indomie jadi makanan sehari-hari," ujarnya saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Senin (31/7/2017).

Saking populernya, Mendag mengatakan ada saja yang mengklaim Indomie sebagai merek Nigeria. Namun, ia tidak mempersoalkan itu lantaran jelas Indomie adalah merek mie instan asal dari Indonesia.

Menurut situs resmi Indomie Nigeria seperti dikutip Kompas.com Mei lalu, Indomie sudah menguasai 74 persen pangsa pasar di Nigeria dengan pertumbuhan tahunan mencapai 40 persen.

Dari 16 produsen mie instan di Nigeria, Indomie dipandang merek yang mendominasi. Nigeria adalah pengsa pasar yang besar bagi produk asal Indonesia.

Sebab negara terbesar di Afrika Barat tersebut memiliki populasi hingga mencapai 180 juta penduduk.

Bahkan, pemerintah menyatakan siap mengekspor salah satu bahan baku produk Indomie yaitu minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) untuk mendukung produksi Indomie di Nigeria. Sebab saat ini produksi CPO di Nigeria belum berkembang.

(Baca: Indofood: Ini Rahasia Mengapa Indomie Populer di Negara Lain)

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/07/31/212856626/indomie-makanan-sejuta-umat-di-nigeria-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke