Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jatuh Bangun Alan-Susi Susanti Merintis Bisnis, Ini 5 Berita Terpopuler Ekonomi

Sebagaimana diketahui, nasib Venezuela begitu tragis. Sempat menjadi negara yang kaya karena ditopang oleh minyak, kini Venezuela berada di ambang kebangkrutan.

Berita lain yang juga mendapatkan perhatian pembaca adalah kisah inspiratif pasangan Alan Budikusuma dan Susi Susanti yang jatuh bangun merintis usaha. Berikut lima berita terpopuler Ekonomi:

1. Sri Mulyani: Di Koran Ngeluh Melulu, di Depan Saya kok Diam Saja...

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengumpulkan para pengusaha serta pimpinan kementerian dan lembaga untuk membahas penyederhanaan perizinan larangan dan pembatasan impor.

Celetukan Sri Mulyani membuat suasana di dalam aula Mezzanine, kantor Kementerian Keuangan, yang semula senyap mendadak ramai.

2. Venezuela Akan Jadi Negara Produsen Minyak Pertama yang Gagal Total

Venezuela diprediksi menjadi negara produsen minyak pertama di dunia yang mengalami kehancuran total. Padahal, negara di Amerika Latin ini memiliki cadangan minyak terbesar di dunia.

Mengutip CNBC, Selasa (1/8/2017), Global Head of Commodity Strategy RBC Capital Markets Helima Croft, menyatakan kegagalan ini menyusul pemilihan umum yang diselenggarakan di negara itu.

3. Menteri Susi: Kalau Ada Apa-apa, Boleh "Jual" Nama Saya...

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik ikut mendobrak regulasi dan birokrasi yang tidak efisien.

"Kalau ada apa-apa bilang yang nyuruh bu menteri. Enggak apa-apa, jual nama saya boleh. Kalau saya sudah kepalang labelnya khusus (suka protes) di sini," ujarnya  Jakarta, Senin (31/7/2017).

Pernyataan menteri nyentrik asal Pangandaran Jawa Barat disampaikan langsung di hadapan Elia Massa Manik saat acara penandatangan nota kesepahaman Pertamina dan pemerintah terkait penyaluran BBM untuk nelayan.

4. Cerita Alan Budikusuma dan Susi Susanti Jatuh Bangun Berbisnis Setelah Gantung Raket

Menjadi seorang atlet sukses dan mengharumkan nama negara di panggung internasional menjadi sebuah keinginan dan cita-cita banyak orang.

Tercatat atlet bulutangkis Indonesia yakni Alan Budikusuma dan Susi Susanti menjadi atlet bulutangkis paling terkenal disaat berhasil membawa Indonesia meraih medali emas pada cabang badminton di tingkat Olimpiade Barcelona 1992 silam.

5. Susi Minta Subsidi Solar Nelayan Dicabut karena Tak Tepat Sasaran

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengusulkan pencabutan subsidi solar untuk nelayan kecil. Selama ini, banyak nelayan kecil justru tidak mendapatkan solar subsidi.

Bahan bakar yang sebagian harganya ditanggung pemerintah itu justru banyak dinikmati perusahaan.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/08/02/082148626/jatuh-bangun-alan-susi-susanti-merintis-bisnis-ini-5-berita-terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke