Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar dan Bayar Iuran BPJS Kesehatan Bisa di Apotek Kimia Farma

Kerja sama ini diresmikan melalui ujicoba pembayaran iuran BPJS Kesehatan oleh Direktur Utama Kimia Farma Apotek Imam Fathorrahman dan SVP Corporate Banking 1 Group Bank Mandiri Yusak L.S Silalahi di Apotek Kimia Farma Garuda, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

"Kami harap, perluasan akses ini akan semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pendaftaran dan pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Dengan demikian, kami dapat turut berkontribusi pada upaya pembangunan sistem jaminan sosial," kata Yusak, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Sebanyak 939 apotek Kimia Farma yang tersebar di seluruh Indonesia dapat dimanfaatkan untuk pendaftaran dan pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Untuk tahap awal, layanan ini baru dapat dilaksanakan di 158 apotek Kimia Farma yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Hingga Juli 2017, frekuensi pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui seluruh jaringan Bank Mandiri mencapai sekitar 1,2 juta transaksi per bulan dengan rata-rata nominal Rp 1,4 triliun per bulan.

Saat ini, Bank Mandiri telah menyiapkan sekitar 16.000 gerai pembayaran, yang terdiri atas gerai retailer, warung atau toko, serta koperasi di seluruh Indonesia. Secara bertahap, jumlah ini akan ditambah hingga 20.000 loket pembayaran.

Selain itu, pembayaran iuran BPJS Kesehatan juga dapat dilakukan di ATM, Internet Banking, SMS Banking, Mobile Banking serta layanan Mandiri Cash Management dan autodebet.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/08/15/221758326/daftar-dan-bayar-iuran-bpjs-kesehatan-bisa-di-apotek-kimia-farma

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke