Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akhir Tahun, Citilink Pindah ke Terminal 2 Soekarno-Hatta

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo mengungkapkan, perpindahan tersebut akan dilakukan setelah maskapai penerbangan internasional seluruhnya dipindahkan ke Terminal 3 pada akhir tahun 2017.

"Sedang menyiapkan segala sesuatu karena kami harus koordinasi dengan Angkasa Pura, jadi ini melihat kesiapan terminal 3 internasional," ungkap Juliandra usai konferensi pers di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

(Baca: Citilink Tambah 25 Unit Airbus A320)

Menurutnya, waktu perpindahan terminal Citilink mengikuti kesiapan Angkasa Pura dalam memindahkan seluruh maskapai penerbangan internasional ke Terminal 3.

"Kami akan mengikuti time frame-nya Angkasa Pura," kata Juliandra. Juliandra mengatakan, ke depan Citilink akan menempati Terminal 2D dan pihaknya akan membuat fasilitas ruang tunggu penumpang dengan konsep digital untuk memberikan pelayanan baru kepada penumpang.

"Sekarang konsepnya digital,  kami akan membuat digital lounge. Kami ingin beda dengan yang lain," paparnya.

Dalam membuat fasilitas ruang tunggu digital, Citilink bekerja sama dengan salah satu pelaku industri e-commerce yakni JD.ID yang merupakan anak perusahaan dagang online dari China, JD.com.

Dalam ruang tunggu tersebut, Citilink dan JD.ID akan menyediakan spot belanja online yang bisa digunakan oleh penumpang sambil menunggu waktu penerbangan.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/09/01/070000626/akhir-tahun-citilink-pindah-ke-terminal-2-soekarno-hatta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke