Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Operator Tri Jangkau Milenial dengan Layanan Pelanggan Berbasis Digital

Sejak tahun lalu, layanan pelanggan berbasis digital telah diterapkan mulai dari 3Store yang hadir dengan interior yang fun dan meminimalkan konvensional desk dan seat serta menghadirkan digital touch points, hingga layanan 3Care berbasis digital chat.

Dalam setahun layanan pelanggan berbasis digital Tri meningkat menjadi 30 persen dari tahun lalu yang hanya 5 persen. Hal ini  juga menunjukkan bahwa pelanggan millennials Tri memiliki gaya hidup digital yang tinggi.

"Layanan berbasis digital kami wujudkan untuk lebih dekat dan mempermudah akses para pelanggan kami yang 80% nya adalah millennials," kata Randeep Singh Sekhon, Presiden Director Tri Indonesia, melalui rilis ke Kompas.com, Senin (4/9/2017).

Saat ini sebisa mungkin Tri hadir dalam platform yang banyak digunakan oleh mereka diantaranya melalui  aplikasi WhatsApp, BBM, Line dan akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+.

"Tahun ini kami juga meluncurkan Bima+ personal digital assistant dan creative hub bagi para millennials. Mereka bisa berinteraksi langsung dengan 3care agent kami melalui chat dalam bima+ yang bisa dengan mudah di unduh melalui PlayStore," lanjut Randeep Singh Sekhon.

Hari Pelanggan

Sementara itu, untuk merayakan Hari Pelanggan Nasional, Senin ini jajaran direksi Tri Indonesia memberikan pelayanan khusus kepada pelanggan di gerai layanan pelanggan 3Store Mall Ambassador Jakarta Selatan.

Jajaran direksi yang hadir diantaranya Director of Human Resources Wahyudin Adikusumah dan Head of Customer Engagement & Operation Julandi George Fransiskus.

Selain itu, Director of ICGR Chandra Hawan Aden  bersama Head of Brand Communication Fahroni Arifin hari ini juga berkesempatan menjadi petugas 3Care dan melayani pelangan melalui digital chat di Plaza Kuningan.

Masih dalam rangka hari pelanggan nasional, Tri memberikan kejutan spesial berupa produk sesuai kebutuan pelanggan dan kejutan lainnya. Selain itu, para pelanggan millennials Tri yang aktif berinteraksi di akun sosial media Facebook dan Twitter Tri Indonesia juga bisa mendapatkan kejutan menarik dengan mengikuti “fun quiz”.

Setelah 10 tahun berkarya dan menyediakan layanan telekomunikasi handal yang didukung oleh 40.000 BTS yang membentang di Kepulauan Indonesia.

Di tahun 2017 jaringan 4G LTE H3I telah menjangkau 234 kota dan kabupaten, 7.300 desa di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok. Sampai saat ini Tri telah dinikmati oleh 59,2 juta pelanggan.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/09/04/213000626/operator-tri-jangkau-milenial-dengan-layanan-pelanggan-berbasis-digital

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke