Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Tips Bagi UKM untuk Dapatkan Pembiayaan dari Astra Mitra Ventura

Namun, bagaimanakah UKM bisa mendapatkan mendapatkan pembiayaan dan pendampingan dari Astra Mitra Ventura?

Presiden Direktur PT Astra Mitra Ventura, Jefri R Sirait mengatakan, tidak persyaratan sama sekali untuk mendapatakan pembiayaan dan pendampingan dari perusahaan.

Dalam hal ini, pembiayaan akan diberikan setelah bisnis UKM telah jalan. Namun tidak menutup kemungkinan juga UKM baru dapat mendapatkan pembiayaan.

(Baca: Tiga Fokus Ini Syarat Majukan UKM Kreatif)

Menurut dia, perusahaan akan melihat bisnis dari UKM itu sendiri apakah menarik atau tidak. Jika menarik maka kemungkinan besar perusahaan akan membiayai UKM tersebut.

"Jadi harus dilihat menarik atau tidak. Menarik tentu saya akan melihat pada saat ini industrinya seperti apa. Kemudian dilihat kemampuan pemiliknya, seperti kemampuan berbisnis," ujar Jefri saat ditemui di pabrik PT Rekadaya Kreasi Indonesia, Cileungsi, Selasa (5/9/2017).

Selain itu, terang Jefri, dalam hal ini bisnis UKM yang dijalankan harus berhubungan dari usaha bisnis grup Astra.

Saat ini, Astra mempunyai tujuh sektor bisnis yakni otomotif, jasa keuangan, alat berat dan pertambangan, agribisnis, infrastruktur dan logistik, teknologi informasi, informasi.

"Ya harus related (berhubungan) dengan bisnis grup Astra. Jadi bisnis harus fokus tidak semua multi. Jadi Astra fokus di tujuh sektor ini," jelas dia.

Dalam hal ini, tambah Jefri, perusahaan tidak hanya memberikan pembiayaan, tetapi juga memberikan pendampingan berupa pelatihan-pelatihan.

"Kami tidak menjual rate, kami melakukan pendampingan. Ini merupakan solusi bagi UMKM," pungkas dia.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/09/05/210000826/ini-tips-bagi-ukm-untuk-dapatkan-pembiayaan-dari-astra-mitra-ventura

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke