Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menteri Susi: Kalian Harusnya Baca Cara Pengolahan Ikan, Bukan Berita "Hoax"

"Kalian kalau (akses) ke Google nyarinya apa? Bukan suatu hal yang implementatif, tapi yang enggak karuan dan chating enggak berguna," kata Susi, ketika menyampaikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia, Jakarta Timur, Jumat (8/9/2017).

Menurut Susi, seharusnya anak-anak muda dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk hal-hal yang berguna. Sebab, nantinya ilmu dari internet tersebut dapat diaplikasikan menjadi sebuah usaha potensial.

"Seharusnya melihat atau meriset bagaimana aqua culture, bukan sekadar wasting time. Kalian itu kalau nulis huruf A saja kan panjang, A nya sampai berkali-kali, itu wasting time," kata Susi.

Susi mengingatkan hal ini, karena masa depan Indonesia berada di tangan anak muda saat ini. Sebab, masa depan itu juga berlaku bagi masa depan perikanan.

Jika anak-anak muda tidak memiliki wawasan mengenai perikanan dan kelautan, maka potensi ikan yang sangat banyak di Indonesia akan menjadi sia-sia.

"Kalian jangan hanya tahu makan ikan saja, tahu juga dong cara mengolah ikan. Kalian harusnya baca cara pengolahan ikan, malah suka baca berita hoax. Biar pintar dan tidak kosong," kata Susi.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/09/08/173128426/menteri-susi-kalian-harusnya-baca-cara-pengolahan-ikan-bukan-berita-hoax

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke