Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank Mandiri Kelola Dana Nasabah Premium Rp 169 Triliun

Direktur Distribusi Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, jumlah itu tumbuh 15 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Atas berbagai dukungan, kami bersyukur bahwa Bank Mandiri mampu membukukan Fund Under Management sebesar Rp 169 triliun pada Agustus 2017," kata Hery, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (17/9/2017).

Saat ini, lanjut dia, perseroan telah memberikan layanan perbankan prioritas kepada sekitar 51.000 nasabah segmen premium. Selain itu, perseroan juga tengah menyiapkan 63 outlet prioritas yang tersebar di seluruh Indonesia, serta bekerja sama dengan 9 manajer investasi dengan lebih dari 60 produk investasi.

Baca: Bank Mandiri Rayu 40 Debitur Agar Mau Melantai di Bursa

Pejabat Eksekutif Treasury Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, perseroan juga memanfaatkan jaringan luar negeri dalam memasarkan produk dan layanan keuangan perseroan yang terkait dengan valuta asing.

Saat ini, kantor luar negeri Bank Mandiri tersebar di beberapa pusat perekonomian dunia seperti Singapura, China, Hongkong, Inggris, Cayman Island, Malaysia dan Timor Leste.

Baca: Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 300 Miliar ke PNM

"Kinerja positif inilah yang akhirnya ikut berkontribusi pada kinerja perusahaan hingga pertengahan tahun ini," kata Darmawan.

Hingga triwulan II-2017, laba bersih Bank Mandiri mencapai Rp 9,5 triliun. Jumlah ini naik 33,7 persen secara tahunan. Kenaikan ini terutama didorong oleh penyaluran kredit perseroan sebesar Rp 682 triliun, tumbuh 11,6 persen dari periode yang sama tahun lalu.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/09/17/151328726/bank-mandiri-kelola-dana-nasabah-premium-rp-169-triliun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke