Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Citilink Dapat Pinjaman dari Garuda Indonesia 15 Juta Dollar AS

Mengutip Kontan, Selasa (3/10/2017), pinjaman tersebut ditandatangani pada 29 September 2017 lalu untuk jangka waktu selama 13 bulan. Fasilitas tersebut merupakan transaksi afiliasi, karena Citilink merupakan anak usaha Garuda.

“Dasar pertimbangan perseroan melaksanakan transaksi tersebut adalah untuk memperkuat struktur permodalan Citilink di tengah persaingan industri penerbangan yang sangat kompetitif khususnya segmen Low Cost Carrier (LCC),” ujar Helmi Imam Satriyono, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda dalam keterbukaan informasi, Selasa (3/10/2017).

Perusahaan ini berharap dengan adanya transaksi ini akan membuat Citilink lebih kokoh dari sisi permodalan dan dapat menjadi lebih kompetitif dalam menghadapi persaingan ke depannya khususnya untuk segmen LCC.

Transaksi afiliasi ini dikecualikan dari kewajiban untuk mengumumkan keterbukaan informasi kepada masyarakat, karena merupakan transaksi perseroan dengan perusahaan terkendali yang sahamnya atau modalnya dimiliki secara langsung ataupun tidak langsung paling kurang 99 persen.

Berita ini diambil dari kontan.co.id dengan judul: Garuda beri pinjaman Citilink US$ 15 juta

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/10/03/141800026/citilink-dapat-pinjaman-dari-garuda-indonesia-15-juta-dollar-as

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke