Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Trade Expo Indonesia 2017 Resmi Dibuka di ICE BSD

Mendag Enggartiasto mengatakan, acara Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 digelar dalam rangka untuk meningkatkan nilai ekspor dan juga membuka pasar-pasar ekspor baru.

"Presiden menyampaikan sejumlah arahan kepada kami. Ada dua arahan, yaitu membuka pasar baru untuk ekspor dan memperbaiki desain produk dan packaging (dalam negeri)," ujar Mendag Enggartiasto saat pembukaan TEI 2017 di lokasi acara.

"Pembukaan pasar baru kami tingkatkan tanpa meninggalkan negara yang sudah lama jadi tujuan ekspor Indonesia. Kami mengunjungi Rusia dan beberapa negara di Afrika," paparnya.

Mendag mengungkapkan, pada tahun ini TEI telah mempu mendatangkan buyer (pembeli) potensial dari berbagai negara utamanya negara timur tengah seperti Nigeria, Saudi Arabia, India, Pakistan, dan Bangladesh.

"Ini menunjukkan usaha kita mulai menunjukkan hasil," papar Mendag.

TEI 2017 akan menampilkan lebih dari 300 produk dan jasa Indonesia yang akan dipamerkan dibagi dalam 7 zona produk potensial dan unggulan nasional.

Zona-zona tersebut adalah Furniture and Furnishing, Fashion, Craft and Creative Products, Premium Products, Strategic Industries, Manufacturing Products and Services, Food and Beverages, dan Province Premium Products.

Berdasarkan data Kementerian Perdagangan, pada gelaran TEI 2016 tahun lalu membukukan nilai transaksi sebesar 1,02 miliar dollar AS dengan total jumlah pengunjung 15.567 orang dari 125 negara.

Adapun negara dengan nilai transaksi terbesar antara lain India, Malaysia, Swiss, Mesir, dan Prancis.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/10/11/105417726/trade-expo-indonesia-2017-resmi-dibuka-di-ice-bsd

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke