Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anak Usaha Jasa Marga Terbitkan Obligasi Rp 1,5 Triliun

Instrumen Project Bond ini dinamakan obligasi I Marga Lingkar Jakarta Tahun 2017, dengan nilai penerbitan sebanyak-banyaknya sebesar Rp 1,5 triliun.


Obligasi ini akan dibagi dalam lima tranche, dengan beberapa jangka waktu yaitu: Seri A: 3 tahun, Seri B: 5 tahun, Seri C: 7 tahun, Seri D: 10 tahun dan Seri E: 12 tahun.

Hasil pemeringkatan yang telah diperoleh adalah IdAAAsf (Triple A structured finance) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia.

Tujuan dari penebitan Project Bond ini adalah agar perusahaan mendapatkan bunga yang tetap selama periode peminjaman dan juga pembayaran pokok atas pinjaman dapat menyesuaikan kemampuan cash flow dan project.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT CIMB Sekuritas Indonesia, PT Mandiri Sekuritas (terafiliasi), dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia.

Menurut Edwin Cahyadi selaku Direktur Utama PT Marga Lingkar Jakarta dana hasil penerbitan obligasi ini 90 persen digunakan untuk pelunasan kredit Investasi.

Adapun 8 persen untuk dana cadangan dan 2 persen untuk modal kerja.

“Target dari obligasi ini adalah institusi maupun ritel. Jadi setiap institusi atau individu yang tertarik, bisa menjadi obligasi pada Project Bond ini,” Jelas Edwin pada acara penawaran umum obligasi I Marak Lingkar Jakarta 2017 di Graha CIMB Niaga, Jakarta.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/10/13/193205826/anak-usaha-jasa-marga-terbitkan-obligasi-rp-15-triliun

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke