Salin Artikel

BRI Targetkan Akuisisi Bahana Artha Ventura Rampung Bulan Depan

"(Proses akuisisi) modal ventura sudah di ujung. Semoga paling lambat bulan depan bisa kami selesaikan," kata Direktur Utama BRI Suprajarto di sela-sela konferensi pers Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BRI di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Suprajarto menerangkan, setelah proses akuisisi tersebut, Bahana Artha Ventura akan secara resmi menjadi perusahaan modal ventura milik BRI. Ia pun menuturkan, perseroan telah menyiapkan sejumlah program yang akan dijalankan oleh anak usahanya itu.

Menurut Suprajarto, Bahana Artha Ventura akan digunakan sebagai motor bagi BRI untuk mengembangkan layanan keuangan berbasis teknologi atau financial technology (fintech). Dengan demikian, diharapkan kinerja bisnis BRI akan terus tumbuh secara solid.

"Kami sudah punya program-program bagaimana untuk terutama yang terkait dengan fintech, akan kami kembangkan di sana," jelas Suprajarto.

BRI memang sebelumnya menyatakan gencar ingin mengakuisisi perusahaan modal ventura. Anak usaha modal ventura ini diharapkan dapat mendorong kinerja perseroan, terutama dalam bidang pengembangan teknologi. Untuk memantapkan rencana tersebut, BRI mempersiapkan dana sekitar Rp 500 miliar.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/10/18/210004326/bri-targetkan-akuisisi-bahana-artha-ventura-rampung-bulan-depan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.