Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siang Ini, Pemerintah Lelang 59 Mobil Mewah via "Online"

Kali ini, barang yang dilelang berupa satu paket kendaraan bermotor yang terdiri dari 59 unit mobil mewah. Kali ini, mobil-mobil yang dilelang tersebut merupakan sitaan dari Bea Cukai Banda Aceh.

Seperti dikutip dari pengumuman lelang Nomer: Peng - 02/WBC.01/KKP.MP.02/2017, ada 15 merek mobil yang dilelang di antaranya ada Lamborghini, Mercedes Benz, hingga Land Rover.

Lelang akan dilaksanakan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Banda Aceh dalam kurun waktu 3 jam saja yaitu mulai pukul 11.00 - 14.00 WIB dengan nilai limit Rp 8,26 miliar.

Adapun perantara lelang adalah Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh dengan jasa pralelang PT Balai Lelang Artha.

Lelang 59 unit mobil mewah itu akan dilakukan tanpa kehadiran peserta lelang namun melalui internet atau e-auction dengan penawaran terbuka di https://www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id/

Bagi masyarakat yang berminat tidak lantas bisa ikut lelang begitu saja. Sebab, Kemenkeu mewajibkan peserta lelang menyetor uang jaminan sebesar Rp 1,7 miliar.Uang jaminan lelang tersebut harus sudah efektif diterima oleh KPKNL Banda Aceh selambat-lambatnya sehari sebelum pelaksanaan lelang.

Sementara itu kelipatan  untuk menaikkan penawaran sebesar Rp 50 juta. Nantinya, pemenang lelang akan diumumkan lewat e-mail dan atau menu status lelang masing-masing peserta segera setelah habis waktu penawaran lelang.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/10/24/054356926/siang-ini-pemerintah-lelang-59-mobil-mewah-via-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+