Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selamatkan Diri, Ritel Modern Ramayana Gandeng Lazada

Adapun kolaborasi Ramayana dan Lazada guna menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember mendatang.

Head Of Marketing and Promotion Ramayana Department Store, Ainu Rofik mengatakan, dengan perkembangan internet dan teknologi informasi saat ini sudah tidak ada pilihan selain terjun dalam bisnis digital.

(Baca: Saat Industri Ritel Lesu, Ramayana Tambah Gerai Baru)

"Karena perkembangan teknologi sekarang yang begitu pesat terutama di dunia internet. Ramayana sudah seharusnya masuk ke dunia online dan sementara ini kami masih bergabung store official di Lazada," kata Rofik saat acara peluncuran Online Revolution Lazada, di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Menurut Rofik, kolaborasi dengan Lazada sudah siap dilaksanakan guna menyambut Harbolnas pada Desember mendatang.

"Kami menyambut online revolution Lazada ini, kami sudah siap dan besok 1 November kami sudah mulai online dan masyarakat Indonesia sudah bisa mendapatkan dari Ramayana," kata Rofik.

Rofik menjeleskan, kolaborasi dengan e-commerce telah dilakukan Ramayana sejak tahun lalu bersama dengan Tokopedia.

"Pertama dengan Tokopedia sangat bagus responnya, karena Tokopedia juga sebagai salah satu online terbesar di Indonesia. Justru ini kami kembangkan lagi ke Lazada biar lebih besar lagi untuk market share di dunia online," jelasnya.

Meski demikian, lanjut Rofik, Ramayana akan tetap fokus dalam memperkuat layanan secara offline salah satunya membuka gerai baru. Apalagi, saat ini kontribusi online untuk pendapatan perseroan kurang dari 50 persen.

"Jadi saya pikir strategi utama kami supaya mempertahankan di offline tetap kuat," ungkapnya.

Sementara itu, untuk barang-barang yang akan dijual dalam kolaborasi dengan Lazada, Ramayana akan menjual berbagai produk.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan market share Ramayana dengan bergabung pada strategi bisnis online dan terus melanjutkan bisnis konvensional.

"Ada ribuan ya, banyak sekali. Artinya kan memperlebar market share kita, jadi offline kita perkuat, online kita perkuat," pungkasnya.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/10/31/200000226/selamatkan-diri-ritel-modern-ramayana-gandeng-lazada

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke