Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aset Bank Bukopin Capai Rp 113,2 Triliun

Hingga kuartal ketiga 2017, perseroan mampu mencatat pertumbuhan aset sebesar 13,3 persen (yoy) menjadi Rp 113,2 triliun.

Dari rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (31/10/2017), Direktur Keuangan dan Perencanaan PT Bank Bukopin, Tbk, Eko R. Gindo mengungkapkan pertumbuhan ini ditopang oleh peningkatan mobilisasi dana pihak ketiga yang meningkat 18,7 persen menjadi Rp 93,1 triliun.

“Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga terjadi pada pos CASA (giro dan tabungan) sebesar 21,5 persen dan deposito sebesar 17,4 persen” ujar Eko melalui rilis yang diterima Kompas.com, Senin (30/10/2017).

Pada periode yang sama, Eko menambahkan, kredit yang disalurkan Bank Bukopin mencapai Rp 73,9 triliun, tumbuh 1,1 persen (yoy).

Dengan pencapaian diatas, hingga kuartal ketiga 2017 Bank Bukopin berhasil mencatatkan laba sebelum pajak penghasilan sebesar Rp 808 miliar.

Dalam rangka mendorong pertumbuhan kinerja Perseroan dalam waktu dekat dan sejumlah Program Strategis, Eko menjelaskan bahwa perseroan telah menyiapkan program jangka pendek (Quick Win).

Program jangka pendek ini akan difokuskan pada dua hal, yakni penyelesaian kredit bermasalah dan ekspansi kredit.

Sementara itu, untuk mengantisipasi evolusi bisnis di sektor perbankan, Perseroan terus memperkuat infrastruktur dan menyiapkan strategi perbankan digital dan teknologi finansial (fintech).

“Dalam hal ini kami terus melakukan penguatan bisnis, bisnis startup, dan aliansi fintech, serta menjangkau nasabah baru khususnya generasi milenial,” ujar Direktur Teknologi Informasi dan Pengembangan Bisnis Bank Bukopin, Adho Brahmantya dalam rilis yang kami terima.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/01/075629526/aset-bank-bukopin-capai-rp-1132-triliun

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke