Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BRI Luncurkan Kartu BRIZZI Edisi Asian Games 2018

Kartu BRIZZI edisi khusus ini hadir dengan desain khusus yang menampilkan gambar maskot Asian Games 2018 dalam berbagai macam desain.

BRI menerbitkan lima jenis warna BRIZZI untuk desain yang berbeda untuk semakin menunjukkan keunikan maskot Asian Games 2018, yaitu Bhin-Bhin (Burung Cenderawasih), Atung (Rusa Bawean), dan Ika (Badak Bercula Satu).

Direktur Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, penerbitan BRIZZI desain khusus ini bertujuan untuk semakin menumbuhkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan juga rasa bangga pada masyarakat Indonesia pada umumnya karena Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaran event besar olahraga Asian Games tahun depan.

“Dengan launching ini kami ingin agar masyarakat sudah mulai merasakan antusiasme dan keramaian perhelatan Asian Games di tahun depan,” ujar Handayani dalam pernyataan resmi, Sabtu (4/11/2017).

BRI juga berharap melalui peluncuran BRIZZI edisi khusus ini dapat semakin meningkatkan awareness masyarakat dan mendorong masyarakat untuk menggunakan uang elektronik.

Hal ini sesuai dengan program yang telah dicanangkan Presiden RI Joko Widodo, yakni mendorong terciptanya cashless society alias gerakan nontunai di Indonesia.

BRIZZI merupakan uang elektronik milik BRI yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas transaksi masyarakat, misalnya untuk digunakan bertransaksi di berbagai merchant seperti bayar belanja di mini market (chain market) atau swalayan, dan berbagai lokasi lainnya.

BRIZZI juga dapat digunakan sebagai uang elektronik untuk melakukan transaksi bayar di sejumlah penyedia transportasi seperti di Transjakarta, Commuter Line, terminal parkir elektronik dan transaksi di gerbang tol.

Saat ini tercatat lebih dari 7,6 juta kartu BRIZZI beredar di masyarakat. BRIZZI juga bisa dipergunakan untuk membayar di 38 ruas tol yang ada di seluruh Indonesia.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/04/193717526/bri-luncurkan-kartu-brizzi-edisi-asian-games-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke