Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kuartal III 2017, Citibank Indonesia Raup Laba Bersih Rp 2 Triliun

CEO Citibank Batara Sianturi mengungkapkan, peningkatan laba bersih didorong pertumbuhan pendapatan bunga bersih sebesar 7,6 persen menjadi Ro 3,3 triliun pada kuartal III 2017.

Institutional Banking berkontribusi 53 persen, sementara Consumer Banking berkontribusi sebesar 47 persen. Kinerja tersebut menghasilkan rasio Return on Asset (ROA) sebesar 4,65 persen dan Return on Equity (ROE) sebesar 16,45 persen.

“Kinerja yang baik ini mencerminkan momentum yang kuat pada bisnis kami baik di Institutional Banking maupun di Consumer Banking," kata Batara di Jakarta, Senin (6/11/2017).

(Baca: CEO Citibank: Situasi Kondusif untuk Turunkan Bunga Kredit)

Total aset Citibank meningkat 9,4 persen menjadi Rp 80,5 triliun dan total Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh sebesar 4,2 persen menjadi Rp 54,7 triliun. Porsi Giro dan Tabungan sebesar 70 persen dari keseluruhan DPK per 30 September 2017.

Batara mengungkapkan, pihaknya terus menjaga kualitas kredit dengan berpedoman pada prinsip kehati-hatian. NPL (non-performing loan) atau rasio kredit bermasalah gross dan net pada akhir September 2017 tercatat masing-masing 1,92 persen dan 0,63 persen.

Angka tersebut membaik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya masing-masing sebesar 2,91 persen dan 1,12 persen. Tingkat permodalan yang tercermin dari Rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum sebesar 27,57 persen per 30 September 2017.

"Dalam lini Institutional Banking, Citibank secara sukses telah meluncurkan kemampuan untuk mendukung Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) bersama dengan 12 bank lainnya sebagai percontohan," ungkap Batara.

Untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik kepada customers, Citibank telah memigrasikan platform internet banking customer komersial ke platform integral CitiDirect BE.

Citibank pun telah meluncurkan kemampuan Chinese Yuan (CNY), yang memungkinkan nasabah melakukan penukaran mata uang yuan.

Dalam lini Consumer Banking, Citibank telah meluncurkan kampanye Citigold “On Your Terms”, sebuah kampanye terbaru yang menawarkan layanan wealth management melalui digital dan solusi finansial yang disesuaikan dengan aspirasi nasabah dalam hal kekayaan, pendidikan, dan pensiun.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/06/200000526/kuartal-iii-2017-citibank-indonesia-raup-laba-bersih-rp-2-triliun

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke