Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Properti Seperti Apa yang Dilirik Generasi Milenial?

Menurut Country General Manager Rumah123.com Ignatius Untung, properti yang ditawarkan dalam pameran ini mulai dari harga Rp 250 juta. Adapun besaran cicilan dimulai dari Rp 1,5 juta per bulan.

Untung mengungkapkan, tipe properti ini sangat cocok bagi generasi milenial. Pasalnya, harga yang ditawarkan beserta besaran cicilannya masih masuk akal dan terjangkau.

"Kalau nge-kost kurang lebih juga segitu, tapi jangan juga dibandingkan fasilitas yang wah banget. Artinya, properti kalau mau yang ideal tidak akan pernah bisa, kecuali lahir sudah kaya," ujar Untung di Mall Kota Kasablanka, Selasa (14/11/2017).

Untung pun membagi sejumlah kiat bagi generasi milenial untuk memilih properti. Yang terpenting adalah lokasi yang bagus dan strategis dan pasarnya potensial.

Properti yang dibeli tersebut pun sah-sah saja untuk ditempati terlebih dahulu selama beberapa tahun. Ke depan, setelah dua sampai tiga tahun dan gaji sudah naik, besaran cicilan biasanya masih tergolong sama.

"Setelah 2-4 tahun paling lama, sudah punya ruang gerak lagi. Apalagi kalau sudah nikah, punya joint income (pendapatan bersama), kemampuan mencicil lebih besar," jelas Untung.

Dalam pameran ini ditawarkan properti dengan harga mulai dari Rp 250 juta, yang lokasinya di luar Jakarta. Adapun properti yang berlokasi di Jakarta, harga yang paling murah adalah sekitar Rp 400 juta hingga Rp 450 juta.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/14/153342726/properti-seperti-apa-yang-dilirik-generasi-milenial

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke