Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Go-Bills, Layanan Baru Go-Jek untuk Bayar Tagihan

Hadir dalam konferensi pers tersebut Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika, Nadiem Makarim selaku CEO dan Founder GO-JEK, Wahyudin Bagenda selaku Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan dan berbagai mitra Go-Jek.

Dalam sambutannya Nadiem mengatakan bahwa melalui layanan ini, para pengguna aplikasi Go-Jek bisa membayar tagihan listrik dan BPJS Kesehatan hanya dengan beberapa langkah mudah.

Nadiem menambahkan bahwa inisiatif ini dilakukan juga untuk mendorong inkluso keuangan lewat pembayaran elektronik menggunakan saldo Go-Pay.

“Go-Pay memiliki peran sebagai jembatan mempercepat inklusi keuangan bagi bank dan lembaga jasa keuangan lainnya kepada masyarakat terutama unbanked communities,” tambah Nadiem.

Sementara itu, Wahyuddin Bagenda mengatakan dengan adanya layanan Go-Bills dapat mendorong kebutuhan masyarakat tehadap pembayaran jaminan sosial kesehatan.

Wahyuddin berharap sinergi dengan Go-Jek ini dapat kian memudahkan masyarakat, terutama peserta JKN-KIS lewat fitur Go-Bills peserta dapat membayar iuran JKN-KIS kapanpun dan dimanapun.

Pada tahap awal ini, pengguna aplikasi Go-Jek dapat membayar berbagai macam tagihan listrik melalui Go-Bills, seperti tagihan listrik pra bayar, tagihan listrik pasca bayar dan non tagihan listrik.

Ke depannya, layanan Go-Bills akan semakin dikembangkan untuk dapat mengakomodir lebih banyak fitur pembayaran.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/22/134500026/go-bills-layanan-baru-go-jek-untuk-bayar-tagihan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke