Salin Artikel

Penting, Meningkatkan Semangat Berbelanja Generasi Milenial

KOMPAS.com - Di mana-mana, untuk meningkatkan kembali semangat berbelanja, selalu dibutuhkan rangsangan  yang menarik. Iming-iming, begitu istilah yang dipakai.

Hal yang sama juga harus diberikan kepada generasi millenial alias generasi kekinian, generasi yang lahir antara 1981 hingga 1994. Generasi ini, sebagaimana warta Kompas.com pada Selasa (14/11/2017), mempunyai pilihan berbelanja yang lebih variatif. Salah satunya adalah memanfaatkan uang yang dimiliki untuk pelesir alias mengeksplorasi tempat-tempat wisata.

Lantaran pergeseran pilihan belanja itulah, situs-situs perjalanan wisata daring kian marak dengan tawaran-tawaran menarik. Ingat, generasi milenial amat karib dengan media sosial.

Soal belanja untuk kebutuhan tempat tinggal, sebagaimana termaktub dalam laman rukamen.com, generasi milenial terbilang cenderung memilih apartemen. Alasannya, apartemen adalah hunian yang harganya relatif terjangkau.

Apartemen juga tumbuh marak di kawasan penyangga. Salah satunya adalah di Alam Sutera, kawasan Tangerang Selatan. Di kawasan ini, ada The Lana yang pada Rabu (22/11/2017) memperkenalkan unit-unit terbarunya. Menurut laman thelana.co, proyek The Lana Apartment adalah hasil kerja sama China State Construction Engeneering Corporation Ltd. (CSCEC) dengan PT Brewin Mesa Development.

Menurut Andrew Bromberg yang ikut ambil bagian mendesain The Lana, salah satu keunggulan apartemen yang letaknya di jantung Alam Sutera ini kian strategis posisinya. Pasalnya cuma dibutuhkan waktu dua menit ke lokasi dari jalan tol Jakarta-Merak. "Butuh waktu hanya 20 menit dari The Lana menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta," tuturnya.

Iming-iming

Lebih lanjut, laman rukamen.com memberikan catatan sebagai iming-iming bagi generasi milenial untuk mulai mempertimbangkan membeli apartemen.

Yang pertama, lantaran generasi milenial kental dengan media sosial, penggunaan platform ini adalah hal mutlak. Foto dan video singkat yang menarik bisa juga membantu.

Kedua, fasilitas untuk memuaskan gaya hidup generasi milenial juga menjadi perhatian. Bentuknya antara lain tempat nge-gym, tempat yoga, kolam renang, serta fasilitas yang komplet dengan kesiapan wi-fi yang kuat.

Ketiga, generasi milenial mesti mendapat kesempatan untuk disapa. Salah satunya dengan memanfaatkan telepon genggam. Menjalin hubungan dengan generasi milenial mulai dari sekadar menanyakan kabar melalui piranti tersebut patut dikedepankan.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/23/144002526/penting-meningkatkan-semangat-berbelanja-generasi-milenial

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.