Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cuaca Buruk, Penyeberangan Merak-Bakauheni Ditutup

Plt Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Intan Sugiharti mengatakan, penutupan terjadi karena gelombang tinggi air laut dan tingginya kecepatan angin.

"Kami memohon pengertian kepada seluruh pengguna jasa penyeberangan Merak-Bakauheni, karena cuaca di Merak sangat ekstrem di mana tinggi gelombang sudah mencapai 5 meter dan kecepatan angin di atas 45 knot sehingga layanan ditutup sementara," kata Intan melalui keterangan resmi, Kamis.

Sementara itu, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Merak Fahmi Alweni mengatakan, keputusan menutup penyeberangan ini dilakukan karena  memprioritaskan keselamatan dan keamanan para pengguna jasa penyeberangan.

PT ASDP terus berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika terkait kondisi cuaca sebelum memutuskan untuk membuka kembali pelayaran.

"Cuaca sangat ekstrem, jadi layanan terpaksa kami tutup sementara. Kepada seluruh penumpang yang sudah berada di lingkungan pelabuhan maupun yang masih dalam perjalanan diimbau bersabar," kata Fahmi.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/30/214222926/cuaca-buruk-penyeberangan-merak-bakauheni-ditutup

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke