Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Orang Terkaya Indonesia hingga Google Taat Pajak, Ini 5 Berita Terpopuler Ekonomi

Baru-baru ini Forbes merilis daftar orang terkaya di Indonesia pada tahun 2017. Keluarga Hartono masih tetap menjadi jawara orang terkaya di Indoneesia dengan jumlah kekayaan mencapai 32,3 miliar dollar AS.

Selain daftar orang terkaya di Indonesia, berita mengenai elpiji 3 kilogram nonsubsidi juga menjadi perhatian pembaca.

Berikut 5 berita terpopuler Ekonomi yang bisa Anda nikmati kembali

1. Inilah 10 Orang Terkaya di Indonesia, Siapa Saja?

Forbes baru-baru ini merilis daftar orang terkaya di Indonesia untuk tahun 2017. Selama sembilan tahun berturut-turut, keluarga Hartono menempati posisi teratas dengan jumlah kekayaan mencapai 32,3 miliar dollar AS.

Harta kekayaan sembilan dari 10 orang paling kaya di Indonesia naik setidaknya 10 persen sepanjang tahun lalu. Ini sebagian berkat kenaikan harga saham mereka.

Baca selengkapnya: Inilah 10 Orang Terkaya di Indonesia, Siapa Saja?

2. Bertahan 9 Tahun, Hartono Bersaudara Tetap Jadi Orang Terkaya di Indonesia

Hartono Bersaudara, yakni Robert Budi dan Michael Hartono, kembali menempati posisi teratas daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Dengan demikian, sudah 9 tahun mereka dinobatkan sebagai orang terkaya di Tanah Air.

Kekayaan Hartono bersaudara melonjak menjadi 32,3 miliar dollar AS dari sebelumnya 17,1 miliar dollar AS. Peningkatan ini disebabkan kenaikan harga saham PT Bank Central Asia Tbk sebesar hampir 50 persen.

Baca selengkapnya: Bertahan 9 Tahun, Hartono Bersaudara Tetap Jadi Orang Terkaya di Indonesia

3. Sri Mulyani: Contohlah Google soal Ketaatan Pajak...

Perusahaan teknologi ternama dunia, Google, sudah melaksanakan kewajibannya sebagai badan usaha tetap (BUT) di Indonesia dengan membayar pajak pada Kamis (30/11/2017).

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mencatat, pembayaran dari pihak Google merupakan pajak tahun 2015 lalu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghargai sikap Google telah melunasi kewajiban pajaknya setelah sekian lama melakukan kegiatan bisnis di Indonesia.

Baca selengkapnya: Sri Mulyani: Contohlah Google soal Ketaatan Pajak...

4. 10 Mobil Listrik Akan Diuji Coba Akhir Desember

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bakal melakukan uji coba terhadap dua model dari 10 mobil listrik milik Mitsubishi pada akhir Desember 2017.

Uji coba ini untuk mendukung riset lebih jauh mengenai regulasi yang akan diterbitkan terkait kendaraan “hijau” di Indonesia.

“Kami berharap regulasi dan fasilitasnya akan keluar pada awal tahun depan. Sehingga insentif untuk mobil listrik ini akan dipacu," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melalui keterangan resmi, Jumat (1/12/2017).

Baca selengkapnya: 10 Mobil Listrik Akan Diuji Coba Akhir Desember

5. Bright Gas 3 Kilogram Nonsubsidi Sasar Masyarakat Mampu

External Communication Manager PT Pertamina Arya Dwi Putri mengatakan, PT Pertamina (Persero) tengah melakukan uji pasar terkait produk  elpijibaru 3 kilogram (kg) kategori nonsubsidi.

Namun, Arya menegaskan, uji pasar tersebut bukan upaya untuk menggantikan elpiji 3 kilogram subsidi atau yang dikenal elpiji melon.

"Itu (elpiji 3 kilogram nonsubsidi) tidak menggantikan elpiji 3 kilogram yang hijau, kalau yang hijau itu ada di pasar yang peruntukannya terbatas pada rakyat miskin seperti yang tertulis di badan tabungnya untuk masyarakat miskin," ujar Arya kepada Kompas.com, Jumat (1/12/2017).

Baca selengkapnya: Bright Gas 3 Kilogram Nonsubsidi Sasar Masyarakat Mampu

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/04/090300226/orang-terkaya-indonesia-hingga-google-taat-pajak-ini-5-berita-terpopuler

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke