Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nilai Terus Menguat, Pengguna Bitcoin Indonesia Meningkat

Di Indonesia, ada sejumlah tempat penjualan dan pembelian bitcoin. Salah satunya adalah Bitcoin Indonesia di laman bitcoin.co.id yang saat ini jumlah pengguna atau user-nya sudah mencapai lebih dari 66.000.

CEO Bitcoin Indonesia Oscar Darmawan menyebut, sejak nilai bitcoin melejit ke level tertinggi dalam beberapa pekan terakhir, bitcoin.co.id mengalami peningkatan jumlah pengguna secara sangat signifikan. Namun, ia tak menyebut secara rinci terkait peningkatan jumlah pengguna.

"Peningkatan jumlah user pastinya ada. Saat ini kami memiliki 600.000 member," kata Oscar ketika dihubungi Kompas.com, Senin (4/12/2017).

Namun demikian, Oscar mengaku banyak juga investor yang salah paham dalam mengartikan bitcoin atau teknologi blockchain. Ia mengatakan, kerap kali teknologi blockchain disamakan dengan pemasaran multilevel atau multilevel marketing (MLM).

Padahal, kata Oscar, teknologi blockchain sudah diaplikasikan pada sejumlah perusahaan besar berskala global dalam berbagai bidang. Perusahaan tersebut antara lain bergerak di bidang teknologi hingga perdagangan berbasis daring.

"Perusahaan teknologi sekelas IBM, Alibaba, dan Microsoft saja mulai mengaplikasikan blockchain di berbagai hal," jelas Oscar.

Bitcoin Indonesia didirikan sejak tahun 2008 silam. Nilai bitcoin pada Bitcoin Indonesia saat ini mencapai Rp 161 juta.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/04/153000626/nilai-terus-menguat-pengguna-bitcoin-indonesia-meningkat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke